Total 32 tim akan mulai bertarung di Liga Champions tengah pekan ini sampai dengan bulan Juni tahun depan, dengan tujuan menjadi satu dari dua tim yang akan tampil dalam final 6 Juni depan di Olympiastadion, Berlin.

Di ajang Liga Champions kali ini beberapa tim kondang harus absen, di antaranya Manchester United–kali pertama sejak 1995–akibat cuma finis di posisi tujuh Premier League musim lalu, AC Milan yang finis di posisi delapan Serie A musim lalu, Inter Milan yang kembali harus tampil di Liga Europa, dan Napoli yang disingkirkan Athletic Bilbao di fase playoff.

Pun demikian, kompetisi antarklub itu dijamin takkan berkurang sengitnya. Di matchday I ini saja, misalnya, sudah langsung ada partai antara dua klub tangguh Eropa yakni Borussia Dortmund lawan Arsenal di Signal Iduna Park, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB. Kedua tim itu akan berusaha meraih hasil positif demi memelihara kans lolos dari Grup D yang juga dihuni oleh Galatasaray dan Anderlecht.

Sementara dari Grup E, partai yang sama serunya juga akan hadir melibatkan klub Inggris dengan Jerman, ketika Bayern Munich menjamu Manchester City di Allianz Arena, Kamis (18/9) dinihari WIB. Poin menjadi amat penting mengingat panasnya Grup E yang juga dihuni oleh dua tim tangguh lain, AS Roma dan CSKA Moskow.

Total ada 16 partai yang akan hadir di matchday I yang dimainkan selama dua hari tengah pekan ini. Dengan persaingan yang kian ketat dan pertaruhan yang teramat besar, pertarungan niscaya sudah akan langsung berjalan panas nan sengit.

Berikut partai-partai matchday I Liga Champions

Rabu (17/9/2014) dinihari WIB
Grup A
Juventus vs Malmo FF
Olympiakos vs Atletico Madrid

Grup B
Liverpool vs PFC Ludogorets Razgrad
Real Madrid vs Basel

Grup C
Benfica vs Zenit St. Petersburg
Monaco vs Bayer Leverkusen

Grup D
Borussia Dortmund vs Arsenal
Galatasaray vs Anderlecht

Kamis (18/9/2014) dinihari WIB
Grup E
Bayern Munich vs Manchester City
Roma vs CSKA Moscow

Grup F
Ajax vs Paris Saint Germain
Barcelona vs APOEL Nicosia

Grup G
Chelsea vs Schalke 04
Maribor vs Sporting CP

Grup H
Athletic Bilbao vs Shakhtar Donetsk
FC Porto vs BATE Borisov

 

Sumber : Detik Bola