PT. Equityworld Futures – Emas menguat untuk hari ketiga, bersiap untuk kenaikan beruntun terpanjang dalam dua minggu, karena melemahnya dolar dan investor yang mempertimbangkan prospek suku bunga AS menjelang pernyataan kebijakan moneter dari The Fed. Perak diperdagangkan mendekati level tertingginya sejak Mei.

Bullion untuk pengiriman cepat naik sebanyak 0,3 persen menjadi $ 1,246.92 per ons dan diperdagangkan di $ 1,245.56 pada 9:37 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Perak naik untuk hari ketiga, menguat 0,9 persen.

Emas telah melonjak 17 persen pada 2016 karena gejolak pasar keuangan memacu permintaan untuk aset haven di awal tahun dan The Fed mempertahankan suku bunganya tetap stabil setelah kenaikan bulan Desember. Sementara pedagang melihat adanya peluang bank sentral AS akan menaikkan suku bunganya ketika pertemuan dua hari yang berakhir Rabu ini, investor akan mencari petunjuk tentang kemungkinan dan waktu pada setiap langkah masa depan dari Federal Open Market Committee. biaya pinjaman yang lebih tinggi mengekang daya tarik aset non-yielding seperti emas.(mrv)

Sumber : www.ewfpro.com