PT Equityworld | 10 Hal ini bakal kamu sesali 10 tahun kemudian, duh!

PT Equityworld | Dua kata tersebut bisa menjadi sebuah kalimat pahit yang diucapkan seseorang untuk menunjukkan suatu penyesalan. Memang dalam hidup kita seringkali ada aja hal yang bisa disesalin, baik saat ini maupun di masa lalu, ya nggak Sob?

Penyebabnya bisa macam-macam, ada kalanya karena perbuatan atau bisa juga karena sebuah sikap salah yang kamu lakukan.

Nah dilansir dari brilio.net, berikut ini 10 hal yang harusnya kamu hindari agar kamu nggak menyesal di 10 tahun mendatang. Catet deh Sob!

1. Berusaha menjadi sempurna buat orang lain.
Nggak mau jadi diri sendiri dan memakai “topeng” di depan orang lain. Kamu seakan-akan menghabiskan waktu untuk membuat orang lain terkesan denganmu, sehingga bikin kamu juga kehilangan jati diri kamu. Kamu nggak harus menjadi sempurna untuk bisa menginspirasi orang lain. Biarkan mereka terinspirasi darimu dan juga menerima ketidaksempurnaan kamu Sob!

2. Enggan membangun mimpi sendiri, malah membiarkan orang lain “menggambar” mimpimu.
Memang menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk menemukan siapa sih sebenernya kamu. Namun akan ada kebahagiaan tersendiri ketika kamu tahu kemana tujuanmu nanti, Sob. Jalan hidup kamu, kamu sendiri yang tentukan.

3. Lingkar pertemanan yang berpikiran negatif.
Jangan sampai ada orang yang selalu berpikiran negatif ada di sekitarmu. Jangan sampai itu bisa membuatmu jatuh. Lebih baik menyebarkan kasih sayang daripada kebencian, kemurahan hati daripada keserakahan, dan kesabaran daripada kecemasan.

Agar bisa keluar dari lingkaran ini kamu perlu terapkan beberapa hal di bawah ini:
– Sugesti dirimu dengan hal-hal positif, seperti : banyak orang yang sayang sama aku, keluargaku sangat bahagia, aku adalah orang yang percaya diri, dan masih banyak lagi.
– Hilangkan semua keluhan, ganti dengan rasa syukur
– Gunakan waktu luangmu untuk bersenang-senang.

4. Egois dan memikirkan diri sendiri.
Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Jika kita bisa menanamkan kebaikan untuk orang lain hal inilah yang nanti bisa menjadi pengingat buat dirimu dan menjadi sebuah kenangan yang indah.

5. Kerap menghindari perubahan.
Jika kamu ingin tahu masa depanmu, lihat sikap dan aksimu sekarang. Kamu harus rela jika suatu hari kamu kudu ninggalin masa lalu untuk bisa menghadapi masa yang akan datang. Hidup terus berputar lho Sob!

6. Seringkali menyerah kalau sudah mulai menghadapi masalah yang sulit.
Dalam hidup ini nggak ada yang namanya kegagalan, tapi itu adalah suatu pembelajaran hidup. Mungkin agak terlalu klise, tapi kalau kamu bisa menghindari hal ini dengan cara belajar dari kesalahan dan bisa melanjutkan tantangan yang ada di depan mata, kamu pasti akhirnya bisa memenangkan hal ini.

7. Selalu ingin mengontrol semua detail dan hal-hal kecil.
Menjadi seseorang yang teliti memang penting. Di lain sisi, kamu perlu ambil nafas dalam dan relaks serta membiarkan hidup berjalan dengan pelan. Jangan biarkan dirimu tenggelam dalam tekanan atau stres dari hal-hal kecil yang sebenarnya nggak bakal menjadi masalah besar nantinya.

8. Terlalu mudah puas dengan pencapaianmu.
Jangan sampai kamu jadi terlena dengan pencapaianmu saat ini, padahal sebenernya kamu bisa dapet lebih, Sob! Cobalah untuk terus mengeksplore diri ke arah yang lebih baik.

9. Menunda-nunda pekerjaan.
“Ntar aja deh ngerjainnya.” Kamu seringkali ngerasa punya banyak waktu untuk mengerjakan sesuatu. Tapi ketika deadline sudah dekat kamu jadi buru-buru ketika mengerjakan tugas tersebut. Ini bisa bikin kerjaanmu nggak maksimal terntunya, dan juga bisa menjadi sebuah kebiasaan. Masih mau nyesel 10 tahun kedepan?

10. Malas dan plin-plan.
Seseorang yang malas bisa diartikan sebagai seseorang yang nggak punya tujuan hidup. Mereka nggak ada kemauan dalam bekerja dan itu juga bisa menjadi penyebab terjadinya hal-hal buruk seperti kegagalan hidup dan lain-lain.

Nah gimana nih Sob, hidup kita ini masih panjang, jangan sampai kamu melakukan 10 hal di atas dan 10 tahun ke depan kamu bakal menyesalinya. Masa depanmu ini ditentukan dari kamu yang sekarang ini seperti apa. (JK- PT Equityworld)

Save

Save