Equity World | 5 Alasan Cewek irit Itu Calon Istri Bijaksana, yang Paham Mengatur Kebutuhan Tanpa Berlebihan

pt equityworld

Equity World | Bisa dibilang cewek memang makhluk yang konsumtif karena berbagai macam kebutuhan yang beragam, mulai dari kebutuhan kosmetik sampai kebutuhan sandang. Sebagian cewek memang tidak bisa mengendalikan pengeluaran mereka karena hasrat belanjanya, apalagi sale dimana-mana. Rasanya hal tersebut terlalu sayang untuk dilewatkan.

Namanya juga cewek, prinsipnya itu lebih baik menyesal ketika sudah membeli daripada menyesal karena tidak membeli. Tapi lain halnya jika cewek irit yang mengatur keuangan, kemampuan berhematnya memang tidak diragukan lagi. Ini alasanya, cewek irit itu memang istri yang bijaknya.

1. Cewek irit itu tak hanya detail melihat harga dan kualitas, tapi juga pintar dalam mengambil keputusan

Banyak harga diskon memang bertebaran di setiap penjuru pusat perbelanjaan, namun hal tersebut tak membuatnya gelap mata memburu harga diskonan. Mereka lebih jeli membandingkan kualitas dan harga. Meski diskon, dia masih dengan cermat melihat kualitasnya. Buat apa membeli barang diskon dengan kualitas kurang baik, mendingan beli barang mahal sedikit, tapi awet dan berkualitas.

2. Dia paham menentukan mana kebutuhan dan keinginan, karena itu dirinya pun terlihat lebih dewasa

Demi menghindari pengeluaran yang membengkak, mereka pun pandai meredam keinginan demi kebutuhan. Setiap pergi belanja, mereka pasti sudah mempersiapkan list belanja yang mereka butuhkan. Jika semua kebutuhan sudah terpenuhi, barulah mereka memenuhi keinginan mereka. Rasanya, di kamus mereka nggak ada istilah besar pasak dari pada tiang.

3. Berfoya-foya jelas bukan kebiasaannya, sebab dia sederhana tapi tak pernah mengeluh kekurangan

Buat apa hidup bersenang-senang tapi hutang sana-sini, cicilan numpuk, dan kebutuhan jadi keteteran demi memenuhi hasrat bersenang-senang dan pamer. Dengan kesederhanaan, mereka punya hidup yang aman dan nyaman. Mereka juga bisa bersenang-senang kok, hanya saja setelah apa yang mereka butuhkan terpenuhi.

4. Menjadi pasangan si cewek irit sudah pasti tenang, karena nggak perlu khawatir besar pasak daripada tiang

Perempuan ini nggak akan muluk-muluk mengajak pergi ke tempat makan yang mahal atau minta dibelanjakan ini itu. Nggak masalah kok kalau gaya kencanmu sederhana, selagi kamu masih bertanggung jawab menjaga mereka.

5. Bukan pelit, justru uangnya dikeluarkan untuk hal-hal yang bermanfaat

Jangan sangka cewek irit tabungannya sedikit. Justru karena kelihaian mereka dalam mengerem banyak pengeluaran, tabungannya membukit bukan untuk hal yang tidak bermanfaat tapi mereka dengan teliti memporsikan tabungannya untuk berbagai hal seperti, investasi masa depan, beramal dan mana yang memang untuk bersenang-senang. (Equity World)