Equity World | 6 Aktivitas Bareng Keluarga Waktu Kecil Ini Bikin Kangen Rumah Deh

PT Equityworld 113

Equity World | Sebagai organisasi terkecil di dalam masyarakat, keluarga merupakan wadah untuk memenuhi segala kebutuhan anggotanya. Seperi kata pepatah “berat sama dipikul, ringan sma dijinjing”, segala kegiatan akan lebih terasa menyenangkan apabila dilakukan secara bersama-sama.

Nah, semasa kecil keluargamu pasti pernah melakukan aktivitas bersama-sama, misalnya membersihkan rumah, liburan, dan sebagainya. Karena sering banget dilakukan secara bersama, beberapa aktivitas pun dapat tertunda atau serasa kurang lengkap jika salah satu anggota keluarga tidak ikut menyempatkan diri hadir.

Seperti aktivitas-aktivitas di bawah ini. Kalau diingat-ingat jadi bikin kangen rumah, deh.

1. Berdoa bersama.

Akan terasa lebih khusyuk jika dilaksanakan bersama keluarga tercinta. Apalagi pada saat seorang anggota keluarga sakit atau menghadapi sebuah masalah, beban yang dia rasakan akan terasa ringan dan mampu berpikiran positif berkat dukungan doa dari orang tua, saudara maupun kerabat yang lainnya.

2. Makan bersama.

Walaupun menunya sederhana, akan tetap terasa nikmat jika disantap bersama-sama. Selain itu, kamu juga bisa membagikan pengalaman kamu hari ini ke anggota keluarga yang lain.

3. Sikat gigi sekeluarga.

Walaupun saat itu anak masih belum dapat mengerti pentingnya menyikat gigi, akan tetapi apabila dilakukan terus-menerus secara rutin pasti juga anak akan mengetahuinya.

Momen ini juga dapat menjadi kenangan masa kecil yang sangat memorable. Apalagi jika disertai sedikit candaan atau cerita kecil ketika menyikat gigi.

4. Menonton film bareng.

Entah itu di bioskop atau Tv di rumah, akan terasa sangat menyenangkan jika semua anggota keluarga hadir. Pasalnya, kamu dapat memberikan tanggapan terhadap film yang sedang ditonton.

Peran orang tua dalam mengedukasi anaknya mengenai tayangan tersebut juga sangat penting dalam proses perkembangan anak.

5. Liburan bareng keluarga.

Selain lebih aman dan seru, liburan bareng keluarga dapat menjadi ajang silahturahmi dan semakin mempererat ikatan antar anak dengan anak dan orang tua. Tentu pengalaman ini lebih berkesan untuk dikenaang terutama bagi anak rantau.

Pastikan aja foto waktu liburan tersimpan dengan aman baik dalam bentuk file maupun fisik yang dipajang di ruang tamu atau kamar.

6. Tidur bareng sekeluarga di satu kamar.

Entah karena kamar terasa panas atau sangat dingin, kamu sekeluarga memutusan untuk menggelar tikar di ruang tamu dan akhirnya tidur bersama-sama. Rasa nyaman, aman serta kehangatan sebagai sebuah keluarga akan sangat terasa pada moment ini. Bahkan rasanya sampai kebawa ke alam mimpi. (Equity World)