Equity World | 6 Hal yang Harus Dilakukan Apabila Kamu Diserang Sakit Kepala Mendadak

pt equityworld

Equity World | Diserang Sakit Kepala secara mendadak memang sudah sering kali kita alami. Kebanyakan cara kita mengatasinya adalah hanya dengan mengandalkan obat pereda sakit kepala, tanpa dosis yang sesuai anjuran dokter. Walaupun Kebiasaan itu tergolong “efektif” karena Bekerja dalam waktu yang cepat. Namun banyak bahaya yang mengintai, jika hal ini kita lakukan secara terus menerus dalam jangka waktu panjang, seperti kerusakan lambung dan hati.

Tujuh hal ini berguna sebagai pertolongan pertama dan hanya bersifat meringankan bukan sebagai penyembuh, untuk pemeriksaan dan penyembuhan secara total silahkan konsultasikan dengan dokter atau tenaga medis lainnya. Masih mau lanjut untuk lebih tahu? Baca selengkapnya di sini ya!

1. Minum Air Putih secukupnya

Terdengar sederhana, tapi dalam beberapa kasus yang pernah ditangani dokter, ada beberapa jenis sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi. Jadi pastikan bahwa tubuhmu cukup asupan air ya.

2. Melakukan peregangan-pregangan kecil

Sakit kepala biasanya menyerang secara tiba tiba dikarenakan otot yang terlalu tegang. Sedikit peregangan dan pijatan lembut dileher akan sedikit meringankan ketegangan tersebut.

3. Makanlah Semangka

Jika benar penyebab sakit kepalamu adalah dehidrasi, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti semangka bisa meringankan rasa sakitmu. Apalagi semangka rasanya menyegarkan, jadi solusi ini lebih enjoy kamu lakukan.

4. Minum Secangkir Kopi

Sakit Kepala sering terjadi karena melebarnya pembuluh darah. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat mengonstruksi pembuluh darah ini kembali ke ukuran normal.

5. Mandi Menggunakan Air Hangat

Mandi menggunakan air hangat dan membiarkan air menyerap masuk kedalam pori-pori di sekitar tengkuk dan leher dapat mengurangi ketegangan otot secara maksimal. Panas yang terkandung dalam air dapat membuka pori dan mengendurkan otot yang tegang, sehingga dapat meringankan sakit kepala.

6. Makan Makanan Pedas

Capsaicin yang terkandung dalam cabai dapat mengambil alih rasa sakit, sehingga kepala kita lebih cenderung memproses rasa sakit yang terdapat pada lidah. Tubuh pun akan mengeluarkan keringat dan kamu akan terasa sembuh dari sakit kepalamu.

Sakit kepala bukan sekedar penyakit yang bisa dipandang sebelah mata, ada beberapa kasus kematian yang disebabkan oleh sakit kepala. Setelah merasa sedikit lebih baik dengan mencoba tips diatas, periksakan diri ke dokter agar sakitmu tidak berkelanjutan. Terus jagalah kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan olahraga yang teratur, karena sehat itu mahal. Selamat mencoba. (Equity World)