Equity World | 7 Alasan Ini Sering Digunakan Orang untuk Gak Berolahraga

pt equityworld

Equity World | Hidup sehat bukan cuma soal pola makan bergizi yang teratur dan istirahat yang cukup, tapi juga olahraga yang rutin. Masalahnya ketika sudah berbicara soal berolahraga, ada saja alasan orang supaya gak melakukannya. Kamu pun pasti pernah beralasan untuk gak berolahraga. Inilah 7 alasan yang sering digunakan orang untuk gak berolahraga!

1. Bangun terlalu kesiangan

Kalau memang kamu benar-benar niat, kamu akan mencari berbagai cara untuk bangun lebih pagi. Kalaupun susah, berolahraga gak harus dilakukan hanya di pagi hari. Selalu ada waktu untuk berolahraga kalau kamu bisa menyempatkan.

2. Masih capek atau badan rasanya pegal semua

Badan cepat pegal adalah tanda bahwa kamu memang jarang berolahraga. Jangan terlalu memanjakan rasa pegalmu. Kalau kamu sudah terbiasa untuk membuat badanmu sendiri pegal, lama-lama badanmu itu akan menyesuaikan sendiri dan menjadi lebih tahan dari rasa pegal atau capek.

3. Cuacanya sedang gak enak untuk olahraga

Alasan ini utamanya sering digunakan oleh orang yang lebih memilih berolahraga di luar ruangan atau udara terbuka. Ketahuilah bahwa olahraga juga bisa dilakukam di dalam ruangan, bahkan di kantor atau sekolah sekali pun. Banyak kok contoh olahraga di internet yang bisa kamu terapkan di dalam ruangan.

4. Masih banyak urusan

Sesibuk apapun dirimu, kamu tetap perlu berolahraga. Berolahraga akan membuat badanmu menjadi fit. Jika kamu berada dalam kondisi fit, aktivitasmu juga akan semakin produktif dan gak terasa melelahkan.

5. Gak ada temannya

Alasan ini sering digunakan orang yang berolahraga ke klub tertentu atau tempat fitness bersama temannya. Padahal olahraga itu untuk kepentingan dirimu sendiri, sehingga sepenuhnya tergantung pada dirimu, bukan orang lain. Sadari bahwa kamu lah yang akan merasakan semua manfaat jika melakukannya.

6. Lagi gak mood

Seperti pemahaman lama yang banyak orang ketahui: “gak akan pernah ada namanya waktu yang tepat. Termasuk juga mood. Berolahraga itu menggerakkan tubuhmu, jadi gak cukup berhubungan dengan moodmu. Sudahlah, lakukan setiap hari tanpa mempertimbangkan mood kamu.

7. Masih ada besok buat olahraga

Sampai kapan pun akan selalu ada namanya hari esok. Kalau kamu terbiasa menunda, lama kelamaan itu akan menjadi karaktermu yang gak kamu sadari. Itu akan berdampak ke banyak produktivitas hidupmu yang lain. Jadi, biasakan untuk disiplin mulai dari berolahraga.

Disadari atau tidak, semua alasan di atas sebenarnya didasari oleh satu alasan utama, yaitu: malas. Sudah saatnya kamu menyingkirkan rasa malasmu demi kebaikanmu sendiri. Dengan rutin berolahraga, gak hanya kamu akan lebih sehat saat ini, tapi juga bisa lebih menjamin masa tuamu bebas dari berbagai keluham kesehatan. (Equity World)