Equity World | 7 Fakta Mengejutkan tentang Anak Kembar, Tahukah Anda?

PT Equityworld Futures 1017318

Equity World | Memiliki anak kembar mungkin adalah anugerah tersendiri bagi ibu. Namun, bukan berarti para ibu yang mengandung anak kembar tidak menghadapi tantangan tersendiri.

Kelahiran anak kembar masih menjadi hal yang jarang terjadi. Berikut ini adalah beberapa fakta mengejutkan tentang anak kembar yang harus Anda ketahui, penasaran?

1. Kelahiran anak kembar sedang meningkat
Di Amerika Serikat, ada 135.336 kelahiran anak kembar pada 2014. Ini berarti ada sekitar 3,4 persen anak kembar dari semua bayi yang lahir di tahun itu, menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat.

Kelahiran anak kembar terbukti telah meningkat dengan pesat sejak 1980.

2. Anak yang lebih tua cenderung akan memiliki anak kembar juga
Tanpa perawatan apa pun, ibu yang memiliki saudara kembar, semakin tua akan secara alami cenderung memiliki bayi kembar juga. Ini ada hubungannya dengan evolusi, karena wanita di usia yang lebih tua tidak bisa memiliki bayi di lain waktu lagi, jadi masuk akal jika ia memiliki lebih dari satu bayi di satu waktu.

3. Anak kembar hidup lebih lama, begitu juga dengan ibu mereka
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Washington pada 2016, para peneliti menemukan bahwa anak kembar identik cenderung hidup lebih lama dari anak kembar fraternal. Selain itu, semua anak kembar ditemukan dapat hidup lebih lama daripada anak pada umumnya.

Sementara, pada penelitian yang dilakukan oleh University of Utah pada 2011 menemukan bahwa wanita yang melahirkan anak kembar cenderung hidup lebih lama dari ibu lainnya. Menarik, bukan?

4. Ada lebih dari dua jenis anak kembar
Semua orang mungkin telah memahami perbedaan dari anak kembar identik dan fraternal. Namun, ada juga jenis anak kembar mirror-image, mereka memiliki tanda lahir di sisi yang berlawanan dari tubuh masing-masing.

Selain itu, ada anak kembar yang dilahirkan dalam 24 hari secara terpisah. Tahun lalu, People melaporkan kasus seorang wanita asal Australia yang mengalami kejadian langka ini.

5. Anak kembar bisa memiliki warna kulit dan ayah yang berbeda
Anak kembar yang lahir dari pasangan orangtua Whitney Meyer dan Thomas Dean pada 2016 memiliki rupa yang sama sekali berbeda. Bahkan sebuah kasus langka terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seks dengan dua pria berbeda dan melahirkan anak kembar dari dua pria tersebut.

6. Anak kembar cenderung kidal
Sekitar satu dari lima anak kembar ditemukan kidal, menurut penelitian yang dilakukan di Belgia pada 1996.

7. Wanita yang lebih tinggi cenderung memiliki anak kembar
Sebuah studi yang dilakukan pada 2016 menemukan bahwa rata-rata ibu yang melahirkan anak kembar seperempat inci lebih tinggi daripada ibu yang melahirkan anak tunggal. Penelitian tersebut menambahkan bahwa tinggi badan seseorang juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan insulin, protein yang dikeluarkan oleh hati terkait dengan tinggi badan seseorang dan kelahiran anak kembar. (Equity World)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF

Save