Equity World | 7 Tips Turunkan Berat Badan Untukmu yang Kerjanya Duduk Seharian di Kantor. Bisa Kok!

Equity World | Sebagai pekerja kantoran, punya hasrat ingin menurunkan berat badan bisa jadi hanya khayalan bagimu. Lantaran kamu lebih sering hanya duduk di depan meja menghadap layar komputer atau laptop saja. Mencari waktu untuk olahraga rasanya susah sekali, apalagi saat seusai pulang kantor badanmu sudah capek. Weekend pun inginnya dilakukan dengan malas-malasan saja di rumah. Memang jika dibandingkan para teman-teman yang bekerja di lapangan, menghabiskan waktu di kantor membuatmu lebih jarang bergerak.

Sebetulnya impian berat badan turun bisa terealisasi lho, meskipun pekerjaan sehari-harimu adalah duduk menghadap layar monitor. Memang sih godaan seperti sering makan camilan yang tersedia di meja sulit dihindari. Namun bukan berarti berat badanmu nggak bisa turun. Untuk itu, simak 7 langkah yang telah dikutip dari hipwee.com

1. Kamu harus pintar memanfaatkan waktu buat menggerakkan anggota tubuhmu. Misalnya gunakan 5 menit untuk jalan-jalan sekitar kantor setiap sejam sekali
Kesibukan di kantor yang seharian penuh itu jangan membuatmu menyerah nggak berolahraga sama sekali. Justru kamu harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin, salah satunya mengambil waktu 5 menit untuk jalan-jalan di sekitar kantor setiap jam. Misalnya saja ke pantry, toilet, atau menghampiri meja rekan kerja. Percaya atau tidak, hal ini membantumu mengurangi berat badan dan sekaligus refreshing sejenak.

2. Daripada pakai elevator lebih baik gunakan tangga untuk turun-naik lantai
Ibarat lagi nge-gym, naik-turun lantai gedung kantor menggunakan tangga tentu lebih baik untuk pembakaran kalori dibanding elevator. Dengan begitu, tubuh kamu jadi sering bergerak dan mengeluarkan tenaga. Plus-nya, tubuh kamu jadi nggak kaku deh.

3. Makan siang di dalam ruangan itu sebaiknya dihindari. Biasakan makan siang di luar, walau cuma ke kantin saja
Tak hanya gunakan tangga untuk naik-turun lantai, saat lagi makan siang disarankan jangan di dalam ruangan. Misalnya makan siang di luar seperti ke kantin sambil bawa bekal atau catering kantor. Lumayan lho tubuh makin banyak yang bergerak dan pikiran yang tadinya mumet jadi jernih kembali.

4. Siapkan camilan sehat agar asupanmu terjaga. Biar perut kenyang tanpa berat badan bertambah
Kerja kantoran sambil duduk melulu tanpa disadari bikin kamu suka makan camilan. Hal ini boleh-boleh saja, asal kamu bisa menjaga konsumsi camilannya tidak berlebih. Agar asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh nggak sembarangan, kamu tetap harus memperhatikan jenis camilannya. Nah, coba dari sekarang hilangkan camilan seperti keripik kentang, kentang goreng, atau biskuit. Lalu belajarlah untuk menggantinya dengan buah-buahan, kacang, atau pop corn.

5. Saat mengantuk atau bosan, mulai sekarang konsumsi teh hijau dibanding kopi atau teh biasa. Teh hijau punya khasiat bagus agar impian turun berat badan bisa terealisasi
Kamu tentu tahu manfaat teh hijau yang baik untuk menurunkan berat badan. Dibanding mengonsumsi kopi atau teh biasa, dari sekarang lebih baik minum teh hijau saat kamu sedang mengantuk atau bosan di kantor. Teh hijau juga mengandung antioksidan dalam jumah besar yang dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

6. Ketika pegal duduk melulu, coba sesekali bekerja sambil berdiri supaya kalorimu terbakar dengan baik
Jika kamu bosan bekerja sambil duduk melulu, ada baiknya sesekali berdiri supaya badan kamu nggak pegal-pegal. Nah, kalori dalam tubuhmu dapat terbakar dengan baik jika kamu menerapkann setiap jam bekerja sambil berdiri. Penasaran? Yuk buruan coba!

7. Karena pekerjaan sudah memakan waktu dan pikiranmu, ada baiknya biasakan tertawa selama di kantor. Karena kenyataannya ampuh menurunkan berat badan
Daripada saat stres melanda kamu cemberut melulu, lebih baik biasakan tertawa atau paling tidak sering tersenyum selama di kantor. Hal ini dipercaya dapat membantu membakar kalori dan lemak-lemak dalam tubuh. Nah, kurangi pasang tampang jutek dari sekarang ya.

Kini, kamu nggak perlu lagi khawatir berat badan mudah bertambah gara-gara pekerjaanmu di kantor terus sambil menghadap layar monitor. Kamu dapat menerapkan 7 cara tadi secara perlahan. Semoga berhasil ya. (Equity World)

Save

Save