Equity World | 8 Hal Sepele yang Pasti Kamu Sering Kelupaan Melakukannya

PT Equityworld Futures 1017116

Equity World | Kebanyakan orang mengaku sebagai orang yang gak suka menyepelekan, tapi begitu melupakan sesuatu, bukannya mengakui malah meratap dan meminta dipahami bahwa dirinya adalah pelupa. Hal-hal yang biasanya disepelekan itu gak jauh dari keseharian kita. Inilah 8 hal sepele yang pasti kamu juga sering kelupaan melakukannya!

1. Mencabut kunci motor/kamar/rumah.

Entah itu mencabut kunci motor dari lubang kunci starter ataupun pembuka bagasi (jika lubangnya berbeda), ada aja momen yang bikin kamu lupa mencabutnya. Termasuk juga kunci kamar atau rumah yang lupa kamu cabut, karena saat itu kamu sedang buru-buru, menutup pintu tapi sibuk dengan barang bawaan ataupun menali sepatu kemudian langsung pergi. Kalau baru ingat, ada saja orang yang direpotkan untuk mencabutkan atau mencarikan.

2. Menaruh handphone atau dompet.

Dua barang esensial yang hampir selalu kamu bawa ke manapun ini bisa gak kamu sadari luput dari genggamanmu karena kamu keasikan ngobrol ataupun beraktivitas lainnya. Begitu kamu merogoh saku atau tempat biasa kamu menyimpannya dan gak ada apa-apa di sana, kamu akan panik. Mulai deh permainan detektifnya, berusaha meruntut kejadian.

3. Mengambil titipan barang di supermarket.

Ketika berbelanja di supermarket, ada kalanya kamu harus menitipkan barang bawaan baik itu karena aturannya atau memang kamu ingin menitipkannya terlebih dahulu. Ketika kamu sudah selesai berbelanja, ada potensi besar kamu melupakan barang titipanmu itu jika kamu gak berusaha mengingat sepanjang berbelanja. Jangan lepas konsentrasimu hanya karena ada diskon besar atau bertemu kenalan lama.

4. Mencuci kaki/muka sebelum tidur.

Gak ada yang mewajibkan untuk melakukannya, tapi itu demi kebersihan dan kesehatanmu. Baik itu karena kelelahan ataupun karena menunda-nuda sambil bermain ponselmu, kamu akan berpotensi besar melakukannya jika gak langsung melakukannya saat pulang.

5. Membalas pesan/e-mail/chat.

Membaca pesan mungkin akan ingat, tapi membalasnya belum tentu ingat jika kamu menunda terus. Akan ada aja distraksi yang bisa melupakanmu dari membalas pesan sampai akhirnya sudah terlalu terlambat dalam hitungan jam bahkan sudah masuk hari esok. Rencanakan benar kapan kamu akan membalas pesan dan pasang reminder jika kamu benar-benar sibuk gak bisa membalas saat itu. Atau tetapkan jam di mana kamu fokus untuk membaca pesan sekaligus membalasnya.

6. Membersihkan gigi setelah makan.

Gak harus sikat gigi setelah makan jika memang gak memungkinkan seperti sedang makan di luar atau di suatu acara. Namun pastikan gak ada sesuatu yang menyangkut di gigimu seperti kangkung, bayam atau cabai. Sebelum orang lain yang menyadarinya dan membuat mereka menahan tertawa atau risih.

7. Menyimpan (save) pekerjaan.

Ketika kamu sudah mengerjakan suatu tugas yang banyak, ada potensi gadgetmu mengalami gangguan. Karenanya, selalu lah ingat untuk menyimpan progresmu setidaknya setiap 5 menit sekali. Jangan hanya sekali save di akhir, kalau sampai gadgetmu mengalami masalah, kamu harus mengulang lagi semuanya dari awal. Makin mengkhawatirkan jika sudah sangat mepet deadline.

8. Mandi (terutama weekend atau hari libur).

Setiap orang pada dasarnya (hampir) gak ada yang memang berniat gak mandi di suatu hari tertentu. Itu bisa terjadi jika kamu terus menundanya yang akhirnya terdistraksi dengan aktivitas-aktivitas lain, bahkan ketiduran dan tiba-tiba sudah sore atau malam. Makin larut, makin mager (malas gerak) kamu untuk mandi. Duh, kasihan orang di sekitarmu!

Yang mana yang kamu paling sering kelupaan melakukannya? Sudah deh, akui saja untuk dirimu sendiri, gak perlu diumumkan ke orang-orang kok. Kan semua demi kebaikanmu sendiri. Akui dulu dan belajar untuk memperbaikinya agar gak muncul lagi alasan, “aku tuh orangnya memang pelupa!” (Equity World)

Save