Equity World – Seseorang pembom bunuh diri melaksanakan perbuatan kejinya di satu buah hunian sakit di kota barat daya Quetta, Pakistan. Serangan bom bunuh diri ini menewaskan 70 orang & lebih dari 100 orang terluka. Serangan bom ini berjalan di tengah kerumunan orang diinstalasi gawat darurat yg tengah melayat & mencari berita terkait tewasnya seseorang pengacara ternama.

Equity World – Bom Bunuh Diri Hantam RS di Pakistan, 70 Tewas

Petinggi senior di hunian sakit di mana serangan itu berjalan, Abdul Rehman Miankhel menyampaikan, sedikitnya 70 orang tewas & lebih dari 112 orang terluka.

“Ada tidak sedikit yg terluka maka angka kematian sanggup meningkat,” kata Rehmat Saleh Baloch, menteri kesehatan propinsi seperti dikutip dari page Reuters, Selasa (9/8/2016).

Kantor informasi yg berafiliasi bersama ISIS, Aamaq, melaporkan bahwa group ekstrimis itu berada dibalik kekejaman tersebut. Kalau benar, itu dapat menandai perkembangan yg mengkhawatirkan bagi Pakistan, yg sudah lama dilanda kekerasan oleh militan Islam lokal. “Seorang martir dari ISIS meledakkan sabuk peledak di satu buah jumpa karyawan kementerian kehakiman & polisi Pakistan di kota Quetta,” kata Amaq.

Jamaat-ur-Ahrar, suatu faksi dari grup militan Islam Taliban Pakistan, pada awal mulanya menyampaikan melaksanakan serangan itu. Di musim dulu, group ini pun kerap mengklaim serangan bom walau tak dilakukannya.

“The Tehreek-e-Taliban Pakistan Jamaat-ur-Ahrar (TTP-JA) bertanggung jawab atas serangan ini, & berjanji buat konsisten jalankan serangan seperti itu,” kata juru berbicara Ehsanullah Ehsan dalam satu buah opini. Equity World