Equity World | Fitur Apple iPhone X Sudah Ada Lebih Dulu di BlackBerry 10

PT Equityworld Futures 1017450

Equity World | Kemarin, Apple memamerkan beberapa isyarat yang akan dilakukan pengguna Apple iPhone X agar dapat kembali ke layar awal, atau ke multitask. Hal itu mungkin telah membawa kembali beberapa kenangan bagi mereka yang biasa menggunakannya, atau masih menggunakan BlackBerry 10.

Fitur itu, yaitu usapan ke atas dari bawah layar iPhone X yang membawa pengguna kembali ke layar awal setiap saat, juga digunakan untuk membawa pengguna kembali ke layar awal di BlackBerry Passport.

Seperti Apple iPhone X, model BlackBerry 10 tidak memiliki tombol home, yang memaksa BlackBerry untuk tampil dengan gerakan tubuh untuk mengganti fungsi yang akan ditangani oleh sebuah tekanan pada tombol home.

Sejumlah tweet disebarluaskan setelah acara tersebut telah menyerang Apple, termasuk yang bertuliskan, “Jadi #iPhoneX tanpa tombol home kini dapat melakukan apa yang #BB10 lakukan beberapa tahun yang lalu, usap ke atas untuk kembali ke home!”  Tweet lain memuji BlackBerry karena berada di depan masanya.

Apple juga memperkenalkan fitur sebuah ketukan untuk menghidupkan iPhone X, yang merupakan sesuatu yang telah tersedia di beberapa ponsel Android tertentu untuk beberapa waktu lalu.

iPhone 8 hadir dengan varian 32GB, 128GB dan 256GB yang ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 699 (sekitar Rp 9,2 juta). Sedangkan iPhone 8 Plus hadir dengan varian 64GB dan 256GB yang dibandrol mulai dari US$ 799 (sekitar Rp 10,5 juta).

Kedua perangkat iPhone itu dapat mulai dipesan pada 15 September dan akan tersedia pada 22 September.

Sementara iPhone X hadir dengan varian 64 gigabita seharga US$ 999 atau setara dengan Rp 13,5 juta, serta varian 256 gigabita seharga US$ 1.149 atau setara dengan  Rp 15,5 juta.

Adapun iPhone X baru masuk pre-order pada 27 Oktober mendatang dan dipasarkan secara global pada 3 November. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna: silver dan space gray. (Equity World)

Equity World | Pilih iPhone 8 atau iPhone X? Simak Perbedaannya   

Harga iPhone X memang lebih mahal ketimbang iPhone 8. Namun ada beberapa hal yang tak bisa dilakukan iPhone X (iPhone Ten). Beberapa hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih di antara keduanya.

Telpon seluler iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan tiga varian warna, yakni Silver, Space Grey, dan Gold. Sedangkan iPhone X hadir tanpa warna Gold. Tentu hal itu menjadi berita yang cukup mengecewakan. Sebab, selama ini, varian warna Gold-lah yang paling laku.

Sebelumnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang diluncurkan tahun kemarin, hadir dengan lebih banyak warna, yakni Black, Jet Black, Silver, Gold, dan Rose Gold. Bahkan Apple juga merilis varian warna Red.

Soal TouchID, iPhone X tidak bisa melakukannya. Sebab, ponsel ini tidak memiliki tombol Home pada layarnya. Ponsel dengan bentang layar 5,8 inci ini hadir dengan konsep tanpa bezel. Sebagai gantinya, iPhone X menyiapkan FaceID untuk membuka kunci ponsel. Adapun iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih bisa melakukan fitur tersebut.

Soal kamera, ketiganya mengusung resolusi 12 megapiksel. iPhone 8 Plus dan iPhone X punya kamera ganda yang dilengkapi dengan soft flash. Untuk otak, seperti yang dikabarkan sebelumnya, ketiga ponsel memakai chipset A11 Bionic, 25 persen lebih cepat ketimbang A10. Selain itu, koneksi Bluetooth 5 dan fitur wireless charging.

Kapan tersedia? Untuk seri iPhone 8 sudah bisa dipesan per 15 September 2017 dan baru dijual luas pada 22 September mendatang. Tersedia tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Space Gray.

Adapun iPhone X baru masuk pre-order pada 27 Oktober 2017 dan dipasarkan secara global pada 3 November nanti. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna: Silver dan Space Gray.

Berapa harganya? Ketiga seri ponsel masing-masing memiliki dua varian kapasitas internal, yakni 64 gigabita dan 256 gigabita. Berikut ini daftar harganya, belum termasuk pajak di masing-masing negara

1. iPhone 8
– 64 GB: US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta
– 256 GB: US$ 849 atau sekitar Rp 11,5 juta

2. iPhone 8 Plus
– 64 GB: US$ 799 atau sekitar Rp 10,7 juta
– 256 GB: US$ 949 atau sekitar Rp 12,8 juta

3. iPhone X
– 64 GB: US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 juta
– 256 GB: US$ 1.149 atau sekitar Rp 15,5 juta