Equity World | Hal Sepele yang Harus Kamu Hindari Agar Matamu Terhindar dari Minus

PT Equityworld Futures 777

Equity World | Mata minus? Mungkin bagi beberapa orang banyak yang tak ingin ini terjadi pada matanya. Tapi tak di pungkiri di zaman sekarang, dengan berkembangnya kemajuan zaman, mata di minus di gunakan oleh beberapa orang untuk fashion mereka. Dengan mata minus orang bisa memilih kaca mata dengan berbagai model di zaman sekarang atau mereka menggunakan softlens dengan berbagai model dan warna mereka.

Tapi taukah kalian bahwa menggunakan softlens dengan jangka panjang, tidak sterill, dan tidak sesuai anjuran dokter itu sangat berbahaya? Kebutaan adalah salah satu risiko yang akan menimpa kalian jika kalian tidak berhati – hati dalam penggunaan softlens dengan bijak. Dari pada mengobati lebih baik kita mencegah bukan? Oke, kami bakal share ke kalian beberapa hal sepele yang harus kalian hindari agar mata kalian terhindar dari minus. Dikutip dari idntimes.com

1. Hindari Kegiatan Membaca atau Penggunaan Elektronik (HandPhone) di Tempat Gelap

Buat Kamu yang suka banget mainin “HP” kamu di kasur sambil nonton drama Korea di Youtube  gelap – gelapan! udah deh mendingan hindari sekarang juga kalo memang Kamu gak mau muka mu terisi accecories yang namanya “Kaca Mata” atau “Softlens”. Kalo sekarang mungkin kamu bakal biasa aja, Tapi yakin deh buat Kamu yang orangnya “Risihan” Pasti Gak enak banget yang namanya pake “Kaca Mata” atau temannya “Softlens”.

2. Hindari Kegiatan Belajar atau Membaca di Atas Kasur (Sambil tiduran)

Buat kamu si pemalas! Mulai sekarang gerakkin sedikit badanmu untuk baca di tempat yang semestinya. Sebelum kamu menyesali apa yang kamu lakukan ini. Inget! untuk jalan ke meja belajar atau tempat yang lebih terang gak butuh 1 jamkan untuk menuju ke situkan?

Atau kalau kamu memang beneran males untuk bergerak ke meja dan tetap ingin belajar di atas kasur, solusinya ya ubah posisi belajarmu yang tadinya tiduran jadi duduk. Tunggu apa lagi! Ayo bergerak! karna kemalasan sampai kapanpun gak akan pernah berdampak baik untuk manusia!

3. Hindari Pengunaan Alat Elektronik dalam Jarak Dekat

Buat kamu yang suka banget greget nonton drama India, sinetron di FTV, atau pertandingan sepak bola sangkin greget nunggu Goal di depan TV, atau sibuk kerjain tugas kantor dan kuliah di Laptop, atau Handphone! Yuk,  hindarin sekarang juga! Karna ini jelas – jelas sangat tidak baik untuk matamu. Karena adanya sinar radiasi dari alat-alat elektronik tersebutlah bisa mengakibatkan minus pada matamu, jadi lebih baik kamu hindari yah. Minimal jarakmu pada televisi sekitar 1-2 meter dan pada gadget yang lain ya 30 centimeterlah. Jadi jangan lakukan yah!

4. Hindari Makanan atau Minuman yang Mengandung Kadar Gula Berlebih

Oke! Kali ini buat kamu si penyuka semua hal yang berhubungan dengan yang namanya GULA!. Ternyata yang namanya Gula itu bisa membuat mata kita minus loh. Mulai sekarang hindarin deh kalo kamu gak mau matamu minus + kamu kena penyakit “Moody” Diabetes! Karena kalau bukan hanya matamu saja yang bisa bermasalah kalau kamu berurusan dengan Diabetes, tapi mood-mu pun demikian!

Karena jika kamu penderita Diabetes, sekalipun kamu tidak makan tapi otakmu pusing dan sedang galau merana tetap saja kadar gula mu bisa naik sangat pesat. Makanya banyak dokter yang menyebut penyakit ini adalah penyakit “Moody”.

Sekian saran dari kami! Semoga hal-hal sepele ini gak kamu lakukan yah! sayangilah apa yang sudah Tuhan anugrahkan dalam hidupmu. terutama sayangilah kedua mata mu. kalo memang sudah terlanjur mata mu mengalami minus. Ubahlah gaya hidupmu dengan pola hidup sehat dan tidur yang teratur. Jangan lupa rutin untuk memeriksakan matamu. Karna lebih baik menjegah dari pada mengobati bukan?. (Equity World)

Save