Equity World | Harga emas melanjutkan koreksi pada perdagangan Jumat (24/9) pagi

Equity World | Harga emas melanjutkan koreksi pada perdagangan Jumat (24/9) pagi

Equity World | Harga emas kembali terkoreksi pada perdagangan Jumat (24/9) pagi. Pukul 07.10 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.745,40 per ons troi, turun 0,25% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.749,80 per ons troi.

Koreksi harga emas dipicu oleh kenaikan yield US Treasury setelah Federal Reserve memberi isyarat tentang tapering off.

Kenaikan imbal hasil obligasi AS mengurangi daya tarik emas, karena tidak menawarkan bunga. Selain itu, koreksi harga emas juga dipicu oleh kenaikan harga saham AS yang mengurangi permintaan emas sebagai safe haven.

Mengutip Bloomberg, Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan, bank sentral AS akan mulai mengurangi tapering segera setelah pertemuan kebijakan berikutnya pada awal November, dan menyelesaikan prosesnya pada pertengahan 2022.

“Ini lebih dovish daripada yang mungkin dicari pasar, tetapi menggarisbawahi sikap mantap Powell pada pendekatan pragmatis,” kata Rhona O’Connell, kepala analis pasar di StoneX Financial Ltd seperti dikutip Bloomberg.

Ia memperkirakan kondisi ini tidak akan banyak mengubah untuk arah pergerakan emas.

Di sisi lain, para trader juga masih mencermati perkembangan utang Evergrande di China yang membebani pasar akhir-akhir ini.

admin

One thought on “Equity World | Harga emas melanjutkan koreksi pada perdagangan Jumat (24/9) pagi

Comments are closed.

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU