Equity World | Harga emas spot turun tipis ke US$ 1.872,21 pada Jumat (21/5) pagi

Equity World | Harga emas spot turun tipis ke US$ 1.872,21 pada Jumat (21/5) pagi

Equity World | Harga emas spot turun tipis ke US$ 1.872,21 pada Jumat (21/5) pagi

PT Equityworld

Equity World | Harga emas turun tipis pada hari Jumat (21/5). Optimisme pemulihan ekonomi yang cepat mengangkat daya tarik aset berisiko, meskipun dolar yang lebih lemah dan tekanan inflasi yang meningkat membatasi kerugian dan mempertahankan bullion di jalur untuk kenaikan mingguan ketiga berturut-turut.

Melansir Reuters pukul 08.47 WIB, harga emas spot turun 0,2% pada US$ 1.872,21 per ons troi pada 0126 GMT, tetapi telah naik 1,6% minggu ini. Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,4% menjadi US$ 1.873,70 per ons troi.

Dolar berada di dekat titik terendah bersejarah terhadap para pesaingnya dan menuju kerugian mingguan. Greenback yang lebih lemah membuat emas lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Tolok ukur imbal hasil US Treasury tenor 10-tahun turun menjadi 1,6340% semalam. Hasil obligasi yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga.

Sentimen risiko di pasar keuangan yang lebih luas tetap optimis setelah data pekerjaan AS yang kuat mengangkat harapan seputar pemulihan ekonomi yang cepat.

Data pada hari Kamis menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun lebih jauh di bawah 500.000 minggu lalu.

Harga konsumen inti Jepang turun selama sembilan bulan berturut-turut di bulan April, karena rekor penurunan biaya telepon seluler mengimbangi kenaikan harga energi.

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, Equity World, PT Equityworld Futures
, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, PT EWF

Ekonomi Inggris akan tumbuh jauh lebih cepat dari yang diharapkan tahun ini karena program vaksin virus corona yang bergerak cepat memungkinkan bisnis untuk dibuka kembali dan meningkatkan kepercayaan, menurut jajak pendapat Reuters.

SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya naik 0,6% menjadi 1.037,09 ton pada hari Kamis dari 1.031,27 ton pada hari Rabu.

Di tempat lain, harga paladium naik 0,5% menjadi $ 2.865,73 per ons troi, perak turun 0,1% menjadi US$ 27,72, dan platinum naik tipis 0,4% menjadi US$ 1.200,57.

admin

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU