Equity World | Hasil Portugal vs Chile, Semifinal Piala Konfederasi 2017

PT Equityworld Futures 1017083

Equity World | Semifinal Piala Konfederasi 2017 mempertemukan antara Timnas Portugal vs Chile yang digelar di stadion Kazan Arena, Kazan pada Kamis (29/6) dinihari.

Portugal langsung mengambil inisiatif penyerangan di menit-menit awal babak pertama. Andre Gomes memberikan ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti saat laga baru berjalan satu menit. Namun tendangannya masih lemah sehingga mudah ditangkap Claudio Bravo.

Dua menit kemudian, Cristiano Ronaldo melepaskan sundulan keras memanfaatkan umpan Cedric Soares dari sisi kanan. Tapi bola masih mengarah di samping gawang.

Alexis Sanchez mendapatkan peluang emas bagi Chile di menit ke 6. Lolos dari kawalan bek Portugal, Sanchez berhasil memanfaatkan bola umpan terobosan di dalam kotak penalti. Sayang tembakannya dari jarak dekat, masih bisa dihadang dengan kaki oleh kiper Rui Patricio.

Portugal langsung merespons di menit ke 8. Ronaldo mengirimkan umpan manis ke depan mulut gawang dan langsung disambar oleh Andre Silva yang berada di tiang jauh. Sayang, tembakannya masih bisa dibendung Claudio Bravo.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, tak ada lagi peluang-peluang emas yang didapat oleh kedua tim. Serangan yang mereka bangun masih dengan mudah dihentikan oleh lini belakang yang tampil penuh disiplin.

Tapi Chile yang awalnya lebih banyak ditekan, terlihat bermain nyaman pada 10 menit akhir babak pertama. Mereka mampu mengendalikan permainan, meski serangan-serangan mereka dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan tak mampu menembus pertahanan kokoh Portugal. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat dibanding babak pertama. Kedua tim berusaha mengejar gol untuk menghindari laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Chile mendapatkan peluang emas di menit ke 56. Tendangan salto membelakangi gawang yang dilepaskan oleh Eduardo Vargas meluncur deras ke pojok kiri gawang. Tapi bola masih ditepis keluar oleh Rui Patricio dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Portugal langsung membalas satu menit kemudian. Ronaldo yang masuk dari sisi kanan kotak penalti, dalam posisi bebas melepaskan tembakan kaki kiri. Namum bola masih bisa diblok oleh Claudio Bravo.

Di menit ke 71, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak. Bola masih bisa dibelokkan oleh Gonzalo Jara sehingga mengarah tipis di samping gawang. Tendangan sudut buat Portugal.

Ronaldo kembali memberikan ancaman di menit ke 82. Umpan silang yang dilepaskan Andre Gomez diteruskannya dengan sundulan. Tapi bola masih mengarah tipis di samping gawang.

Dalam sepuluh menit terakhir, Portugal mendominasi penguasaan bola. Tapi serangan yang mereka bangun selalu gagal saat masuk ke area vital pertahanan Chile.

Hingga peluit akhir waktu normal 90 menit dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan tetap imbang 0-0. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak extra time dua kali 15 menit.

Babak tambahan waktu 15 menit pertama berlalu tanpa ada gol yang tercipta. Satu-satunya peluang emas didapat Chile melalui Alexis Sanchez di menit ke 95. Bola sundulan kerasnya meneruskan umpan silang Isla, hanya mengarah tipis di samping tiang gawang.

Nyaris Gol! Peluang emas didapat Chile di menit ke 118. Bola tendangan keras Arturo Vidal masih membentur tiang gawang. Bola mantul langsung disambar oleh Francisco Silva, namun bola hanya menerpa mistar dan kemudian diamankan oleh kiper Rui Patricio.

Tak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak extra time 2 kali 15 menit. Penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Dan akhirnya wasit menutup jalannya pertandingan. Hasil semifinal Piala Konfederasi 2017 antara Portugal vs Chile ditutup dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Chile dengan skor 3-0.

Tiga penendang pertama Chile sukses menjalankan tugasnya dengan baik, yaitu Arturo Vidal, Marcelo Diaz dan Alexis Sanchez. Sedangkan tiga penendang pertama Portugal, yaitu Quaresma, Moutinho dan Nani, semuanya gagal, setelah tendangan mereka berhasil dipatahkan oleh Claudio Bravo.

Susunan Pemain Portugal vs Chile:

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Bruno Alves, Jose Fonte, Eliseu; Bernardo Silva (Ricardo Quaresma ’82), Andrien Silva (Moutinho ‘102), William Carvalho, Andre Gomes (Gelson ‘115); Andre Silva (Nani ’75), Cristiano Ronaldo

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Marcelo Diaz, Pablo Hernandez (Francisco Silva ‘112); Arturo Vidal; Eduardo Vargas (Martin Rodriguez ’86), Alexis Sanchez. (Equity World)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC , EWF, PT EWF

Save