Equity World | Hindari 5 Bahan Makanan Ini Jika Kamu Sedang Menderita Sakit Maag

PT Equityworld 25

Equity World | Maag atau radang lambung adalah penyakit lambung yang disebabkan oleh luka atau radang dibagian dalam lambung. Penyebab gangguan ini adalah mengonsumsi makanan tertentu yang menyebabkan asam lambung diproduksi lebih banyak, stres, pola makan tidak teratur, mengonsumsi alkohol, kurang tidur dan sebagainya.

Meskipun ada beberapa penderita maag yang masih bisa beraktivitas normal karena penyakit maagnya tergolong ringan, ada juga penderita maag yang kronis hingga beresiko menjadi kanker lambung.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah maag kamu supaya tidak kambuh ya guys, salah satunya dengan mengontrol makanan yang kamu makan. Jika maag sudah menyerang tubuh kamu, jangan harap deh kamu bisa makan semena-mena lagi. Nah kira-kira makanan apa aja sih yang sebaiknya dihindari oleh penderita sakit maag?

1. Buah dan sayur yang menghasilkan gas.

Ada beberapa sayur dan buah yang jika dimakan akan mengahsilkan gas, nah penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini, misalnya sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jenis buah yang dikeringkan atau yang dibuat manisan.

2. Makanan pedas

Makanan pedas memang nikmat, tetapi sering makan pedas (apalagi dengan jumlah cabai yang gila-gilaan) dapat melukai lambung. Selain itu, makanan pedas selain sambal bisa memberi efek yang sama, misalnya saja merica. Kamu penderita maag? Siap-siap nahan pengen makan pedas ya guys.

3. Makanan yang sulit dicerna.

Beberapa makanan yang sulit dicerna itu antara lain makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju. Kenapa makanan yang sulit dicerna sebaiknya dihindari? Karena makanan yang sulit dicerna akan memperberat kerja lambung kamu dan beresiko melukai lambung. Hal itu akan memperparah maag yang kamu derita.

4. Makanan pencetus asam lambung.

Makanan dengan kadar asam yang tinggi bisa merangsang asam lambung untuk bekerja lebih keras, hal ini akan beresiko terhadap sakit maag yang kamu derita. Salah atu contoh minuman dengan asam tinggi adalah kopi. Jadi, pastikan kamu minum kopi yang asamnya sudah diturunkan, ya guys.

5. Minuman bersoda dan alkohol.

Sama halnya dengan sayur dan buah yang menghasilkan gas, minuman bersoda bisa merangsang asam lambung kamu. selain minuman bersoda pastikan kamu menghindari minuman beralkohol, ya guys. (Equity World)

Save