Equity World | Ingin Panjang Umur dan Bebas Bolak-balik Rumah Sakit, Asal Kamu Terapkan Pola Hidup Ini!

PT Equityworld Futures 1017138

Equity World | Sering kali kita lalai dalam menjaga kesehatan kita sendiri, padahal nikmat yang diberikan Allah sangatlah indah. Dengan kondisi tubuh yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktivitas keseharian yang biasanya kita lakukan berjalan dengan lancar. Kesehatan kunci utama untuk menggapai harapan dan kesuksesan yang akan datang.

Di usia yang masih muda kita bisa mencegah berbagai penyakit dengan cara menjaga pola makan, pola tidur, aktifitas sehari-hari yang sangat padat. Yang terutama yaitu menjaga pola makan, sering kali anak remaja lalai dalam memakan makanan yang ia konsumsi, aakah makanan itu baik untuk kesehatan atau tidak. Kebanyakan mereka jajan di luar, makanan junkfood, memakan makanan manis terlalu sering dan lain sebagainya. Sebenarnya boleh kita jajan di luar tapi kita harus pintar dalam memilih tempat jajanan itu sendiri, pilihlah tempat yang bersih, jauh dari hinggapan lalat.

Jangan sering makan di tempat karena bekas piring, gelas dan sendok bekas orang banyak yang kita belum tentu tau orang tersebut mempunyai penyakit menular, biasanya juga dicuci kurang bersih. Dengan peralatan yang seperti itu kita bisa terkena penyakit. Sehat itu mahal Guys! Ini ada bebarapa tips dari saya untuk menjaga tubuh supaya tetap fit setiap hari:

Menjaga Kebersihan Dan Makanan

Menjaga kebersihan maksudnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara kita mandi sehari 2x. Menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, membersihakn area rumah dan area yang sering kita tempati. Untuk menjaga kebersihan makanan cuci dahulu sayur, buah, tempat yang akan kita pakai.

Hindari Makanan Instan

Makanan tersebut penyebab berbagai penyakit, makanan instan yang banyak mengandung pengawet, zat kimia tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jangan sering-sering makan mie instan. Jika ingin makan mie instan sebaiknya rebus 2x dan campur mie instan dengan sayuran.

Memperbanyak Minum Air Putih

Air putih dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, jadi setidaknya kita meminum air putih 2 L dalam sehari.

Rajin Berolahraga

Sempatkan waktu untuk berolahraga semisal jogging, jalan kaki, push up, sit up, berenang jika ada waktu.

Konsumsi Makanan yang Berserat

Tubuh memerlukan asupan serat seperti sayur, buah, kacang-kacangan untuk membantu kelncaran pembuangan kotoran atau supaya BAB kita mudah keluar. Jika kurang serat kotoran di dalam tubuh dapat menumpuk sehingga dapat menajadi racun yang menyebabkan penyakit.

Istirahat yang Cukup

Waktu yang baik untuk tidur sekitar 6-7 jam dalam sehari. Jangan sampai kita tidak istirahat karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk beraktivitas.

Mengkonsumsi Jus Tanpa Gula

Malas makan buah? Dibuat jus saja, tapi jangan memakai gula jadi lebih murni dan menghindari manis.

Minum Air Lemon

Lemon memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan terutama untuk menjaga kekebalan tubuh, kulit, untuk diet secara alami juga bisa dengan mengkonsumsi lemon setiap hari.

Selalu berfikir positif

Kita dijauhkan dari pikiran stres karena pikiran stres dapat menyebabkan penyakit.

Puasa

Dengan berpuasa dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, proses ini dalam dunia medis dikenal dengan detoksifikasi.

Semoga bermanfaat unutk kalian semua, selamat mencoba. (Equity World)

Save