Equity World | Inilah 8 Cara Mudah dan Ampuh untuk Mengecilkan Perutmu, Rutinkan Ya!

pt equityworld

Equity World | Hampir semua orang yang memiliki perut buncit pasti merasa terganggu oleh perut buncitnya itu, mulai tidak percaya diri hingga kesulitan memilih pakaian. Perut buncit dikenal identik dengan penyakit, bahkan penelitian membuktikan bahwa jika perut buncit sudah terlanjur parah bisa menyebabkan berbagai penyakit serius.

Kalau sudah terlanjur buncit, gimana dong? Tenang, bisa dikecilkan kok! Bahkan kamu bisa mengecilkannya dalam waktu seminggu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 8 cara mudah dan ampuh untuk mengecilkan perut.

1. Latihan kardio.

Latihan ini patut dilakukan dalam program mengecilkan perut. Kardio adalah jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh. Berlari, bersepeda, berenang, membuat seluruh otot bekerja, mulai otot betis, otot paha, otot punggung, lengan termasuk otot perut.

2. Sit-up dan push-up

Sit-up dan push-up masing-masing harus dilakukan 10 kali setiap pagi. Ini akan membantu mengecilkan perut dalam waktu cepat karena menyebabkan efek mudah kenyang.

3. Minum teh hijau

Minum teh hijau tanpa gula sebelum makan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengecilkan perut. Hal ini akan membuat perut terasa lebih kenyang ketika makan. Porsi makanmu akan otomatis berkurang. Kandungan katekin dalam teh hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak tubuh.

4. Kurangi konsumsi susu

Kurangi produk susu atau konsumsi dalam porsi kecil saja. Produk susu dapat menyebabkan perut kembung karena gas, apalagi jika kamu intoleran terhadap laktosa. Konsumsi susu sebaiknya dikombinasikan dengan bahan pangan lainnya.

5. Konsumsi kacang-kacangan

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan dua kali dalam seminggu lebih mudah menjaga perutnya tetap kencang, dibanding yang tidak mengonsumsi kacang-kacangan.

6. Tidak mengonsumsi alkohol dan minuman bersoda

Alkohol membuat tubuh 36 persen lebih lambat dalam membakar lemak. Minuman bersoda juga bisa membuat perut melebar, karena ada kandungan gas di dalamnya. Ubahlah kebiasaan minum alkohol dan minuman bersoda menjadi minum air putih dan minuman lainnya yang lebih menyehatkan.

7. Yoga

Sebuah studi di India membuktikan bahwa yoga dapat menghilangkan gas berlebih di perut. Pencernaan menjadi lebih lancar dan lipatan di perut hilang. Lakukan yoga 10-20 menit secara rutin setiap hari.

8. Konsumsi sayur dan buah

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan 10 persen asupan kalori dan mengurangi 4 persen lemak di perut. Kandungan serat yang
tinggi membantu mengikat air dan melarutkan lemak.

Equity World