Equity World | Intip Kebiasaan Makan Orang Terkaya Dunia

PT Equityworld

Equity World | Kehidupan orang-orang super kaya memang menarik perhatian. Bukan hanya cara mereka mencapai puncak kesuksesan, tapi pola makan mereka juga ingin diketahui banyak orang.

Mengetahui kebiasaan mereka juga bisa mencerminkan produktivitas mereka. Bagaimanapun, kebiasaan makan seseorang adalah salah satu fondasi energi dan kesehatan. Tidak mengherankan, beberapa orang kaya ini memeroleh banyak kekuatan dan efisiensi yang bersumber dari makanan.

1. Warren Buffet

“Saya makan seperti anak berusia enam tahun,” kata Warren Buffet, dengan alasan yang menurutnya baik. Dia menyebutkan bahwa anak berusia enam tahun memiliki tingkat kematian terendah di seluruh dunia.

Investor berusia 87 tahun tersebut sering terlihat makan es krim rasa chocolate-chip saat sarapan dan minum 5 kali soda setiap hari bersama dengan persediaan kentang goreng yang melimpah.

2. Steve Jobs

Sangat adil untuk mengatakan bahwa Steve Jobs adalah individu yang ekstrem. Kecenderungan ini dapat dilihat dari kebiasaan makannya. Dia dikenal sebagai vegetarian ekstrem—bahkan terkadang membatasi asupannya pada satu jenis makanan selama berminggu-minggu (apel atau wortel saja), menurut biografi Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Jobs juga berpuasa selama berminggu-minggu dan terkadang akan mematahkan pola makan vegetariannya dengan melahap sushi selama perjalanannya ke salah satu negara favoritnya untuk dikunjungi, Jepang.

3. Elon Musk

“Saya pasti bisa lebih ramping,” kata Elon Musk. Untuk mengisi bahan bakar waktu kerjanya yang mencapai 80 sampai 90 dalam sepekan, Musk mengklaim bahwa ia tidak punya waktu untuk sarapan. Tapi saat sarapan, terkadang dia makan satu potong cokelat bar Mars.

Ya, CEO Tesla dan SpaceX cuma makan snack untuk sarapan pagi. “Saya mencoba mengurangi hal-hal yang manis, dan saya harus mengasup telur dadar dan kopi,” katanya.

Makan siang nyaris tidak ada dalam daftar hariannya. Asistennya membawakannya piring selama rapat, dan dia menghirupnya dalam lima menit.

Tapi dia akan mengasup banyak kalori saat makan malam, terkadang porsi makannya cukup untuk dua orang. Pengusaha yang hobi lari ini memiliki selera makanan berkelas—seperti hidangan Perancis dan barbeque. Pilihan minumannya adalah wiski.

Tapi dia mencoba mengurangi hobinya minum Diet Coke. Musk biasa mengasup delapan kaleng Diet Coke sehari. Namun, kesehatannya mulai bermasalah, sehingga saat ini pegawai kantornya hanya menyediakan Diet Coke bebas kafein.

4. Oprah Winfrey

Usaha Oprah Winfrey bertarung dengan berat badannya sudah menjadi konsumsi publik dan dia berbicara panjang lebar tentang makanannya kesukannya, kentang. “Saya sudah dikuasai kentang selama 40 tahun,” ujar Winfrey.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penguasa media itu mampu mengatasi kecanduannya terhadap kentang, karena komitmennya terhadap program penurunan berat badan Weight Watchers point system, di mana Winfrey masih bisa mengonsumsi keripik kentangnya.

Winfrey bukan hanya pengguna, tapi dia adalah juru bicara perusahaan dan pemegang saham terbesar ketiga pada Weight Watchers.

5. Mark Zuckeberg

Tidak banyak yang ditulis tentang kebiasaan makan Mark Zuckerberg, namun CEO Facebook membuat perubahan pada tahun 2011 (saat itu berusia 27) ketika dia membuat tantangan pribadi untuk hanya makan daging (dan makanan laut) yang dia bunuh sendiri.

Tantangan itu seperti kurva evolusi, dimulai dengan menu merebus lobster hidup dan ayam—lalu seekor kambing dan babi.

Zuckerberg beralasan ingin menjadi konsumen makanan yang lebih bijaksana dan apresiatif. “Saya makan banyak makanan sehat. Dan saya telah belajar banyak tentang pertanian berkelanjutan dan pemeliharaan hewan,” katanya. “Sangat mudah untuk mengambil makanan yang kita makan begitu saja jika kita bisa makan hal-hal baik setiap hari.”

6. Martha Stewart

Pakar media beusia 76 tahun ini memiliki kebiasaan makan yang sangat sehat. Dia memulai harinya dengan segelas jus hijau dan makanan yang berasal dari kebun sayuran organiknya. Untuk protein, dia memancing ikan dan menghindari daging merah, menurut situs Dr. Oz. Meskipun Stewart adalah penggemar roti, dia menggunakan alternatif tepung putih bergizi, seperti tepung oat.

7. Richard Branson

Richard Branson sangat menyukai teh, bahkan dia bisa minum 20 cangkir teh setiap hari. Asupan flavonoid, sejenis antioksidan yang ditemukan di teh hitam dan hijau, memang tergolong banyak. Untuk sarapan pagi, dia mengasup salad buah dan sejenis muesli. Dia juga terkadang makan ikan kipper.

8. Jack Dorsey

Agak sedikit pas bila Jack Dorsey, CEO Twitter, rutin mengonsumsi dua telur rebus untuk sarapan karena foto profilnya di Twitter adalah telur. Pengusaha berusia 40 tahun itu menghabiskan sarapan paginya bukan dengan garam, tapi kecap.

9. Henry Ford

Henry Ford, pencipta Model-T, memiliki beberapa kebiasaan makan yang aneh. Insinyur otodidak ini menganggap makanan hanya bahan baku untuk menyalakan mesinnya.

Dia dikenal karena “mengambil gulma dari kebunnya dan memakannya baik langsung dimakan atau dibuat menjadi sandwich,” menurut Inc.

10. Donald Trump

Presiden Donald Trump memiliki berbagai selera kuliner dan dia jatuh cinta dengan makanan cepat saji dan “semua hal yang seharusnya tidak kita makan … Bacon, telur, steak,” kata Trump dalam sebuah wawancara.

“Semua tempat itu, Burger King, McDonald’s, saya bisa hidup bersamanya. Suatu malam saya makan Kentucky Fried Chicken. Itu bukan hal terburuk di dunia, “klaim Presiden berusia 71 tahun ini.

11. Arianna Huffington

Arianna Huffington bukan hanya penganjur tidur, tapi dia juga seorang pendamping untuk makan sehat. Dalam sebuah wawancara dengan Bazaar, penguasa media berusia 67 tahun tersebut berbicara tentang kebiasaan makannya yang bersih dan sederhana, yang mencakup ikan bakar dan sayuran panggang, dan pilihannya untuk berhenti mengonsumsi gula pasir bertahun-tahun yang lalu.

Dia menyukai kafein dan memulai harinya dengan dua cappuccino yang dibuat dengan non-susu. Namun, alkohol jarang melintasi bibirnya, kecuali segelas anggur merah sesekali.

12. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah orang yang sangat peduli pada kesehatan makanannya . Dia memulai setiap pagi dengan sarapan santai bersama istri dan keempat anaknya, memastikan untuk tidak menjadwalkan pertemuan bisnis selama waktu itu.

Terkadang pilihan CEO Amazon ini di luar kebiasaan sarapan. Suatu ketika saat sarapan dia meminta untuk dihidangkan gurita dengan kentang, bacon, yogurt bawang putih hijau dan telur rebus yang mana mencerminkan rasa lapar di pagi hari. (Equity World)