Equity World – Keyakinan bisnis Tiongkok melemah pada bulan Agustus setelah menunjukkan tanda-tanda stabilitas dalam beberapa bulan terakhir, menyuramkan prospek investor terhadap negara ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Equity World – Optimisme Bisnis Tiongkok Juli Retreat

Indikator sentimen bisnis The MNI Deutsche Borse Grup turun 1,2 poin menjadi 54,3 pada bulan Agustus dari skala di mana pembacaan di atas 50 poin untuk ekspansi dalam kegiatan ekonomi.

china-mni-business-sentiment (2)

Indikator naik satu titik ke titik 55,5 bulan lalu. kepercayaan bisnis secara luas meningkat selama musim panas setelah bergerak netral untuk sebagian besar tahun.

Indikator sentimen bisnis MNI Tiongkok memberikan gambaran tentang kondisi saat ini dan harapan masa depan bagi perekonomian Tiongkok melalui perhatian eksekutif bisnis.

Batch terbaru dari data ekonomi Tiongkok menunjuk ke penurunan mengkhawatirkan dalam perekonomian. Impor jatuh pada bulan Juli, menyoroti sejauh mana melambatnya permintaan domestik. Produksi industri, investasi aset tetap dan penjualan ritel juga melambat tajam bulan lalu, semua tanda-tanda jelas bahwa ekonomi kehilangan momentum pada awal kuartal ketiga.

Meskipun perlambatan terbaru di indikator ekonomi utama, analis telah hati-hati mengangkat pandangan mereka terhadap perekonomian Tiongkok sebagai Beijing terus mengejar strategi pertumbuhan yang agresif yang ditujukan untuk menggandakan GDP negara itu antara tahun 2010 dan 2020.

Langkah-langkah kebijakan baru yang mendukung investasi sementara menjaga terhadap ketidakseimbangan struktural dilihat sebagai diperlukan untuk Beijing untuk mencapai visinya berkembang menjadi ekonomi yang didorong konsumen. Equity World