Equity World – Polisi menangkap kawanan pencuri kendaraan bermotor di Kanal Banjir Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2016). Salah seseorang tersangka terkena timah panas anggota polisi.

Satu Orang masyarakat setempat yg menonton kejadian tersebut, Olivia (17), menyampaikan, tersangka yg ditembak itu berikhtiar kabur menyeberangi ajaran KBT.

Equity World – Polisi Berondong Tembakan di Kanal Banjir Timur

“Tembakannya tidak sedikit, enggak kehitung, berkali-kali ke arah tengah KBT lantaran ada satu yg lari nyeberang ke sebelah,” kata Olivia, di tempat kejadian, Jumat siang.

Olivia menyampaikan, kejadian itu bermula kurang lebih pukul 12.00 di depan toko lokasi kerjanya. Tiba-tiba, beliau menonton ada sebanyak orang berlarian disertai nada tembakan.

Ada enam orang yg diringkus polisi di ruangan kejadian, tidak cuma tertembak. Belum ketahuan apakah tersangka yg kena tembak tetap hidup atau tak. Polisi pernah menarik badan satu orang yg ditembak dari ajaran KBT.

“Yang diringkus diminta tiarap, ada serta yg lari ke ruangan kerja sana. Badannya gede-gede. Konsisten dibekuk, disuruh paksa tiarap,” papar Olivia.

Pegawai berpakaian preman mengamankan enam sepeda motor dari ruangan kejadian & mengangkutnya di mobil bak terbuka.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Husaimah belum menuturkan soal penembakan ini.

“Nanti Kapolres beri penjelasan di Polsek Pulogadung. Kapolres & Kapolsek ada di sini,” papar Husaimah.

Menurut berita, penembakan itu dilakukan aparat kepolisian dari Jakarta Selatan, yg sedang mengembangkan kasus. Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Purwanta belum meraih informasi terkait aspek ini.

“Saya belum akan berita, kelak aku teliti lalu,” tutur Purwanta. Equity World