Equity World | Pramuka Jabar Bantu Atur Lalin Arus Mudik 2017

PT Equityworld Futures 1017028

Equity World | Menyambut arus mudik Lebaran 2017, gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat ikut terlibat. Lebih dari 5.000 anggota Pramuka dikerahkan untuk ikut mengatur lalu lintas arus mudik.

“Anggota Pramuka tersebut akan membantu di berbagai lokasi di seluruh Jawa Barat seperti jalur mudik,” ujar Ketua Kwarda Jabar Dede Yusuf dalam keterangan resminya, Senin (19/6/2017).

Dalam kegiatan bersandi Karya Bakti Lebaran, kata Dede, selain menempatkan anggota pramuka di sejumlah jalur arus mudik, anggota Pramuka juga akan ditempatkan di sejumlah titik keberangkatan mudik.

“Seperti terminal bus, stasiun kereta api hingga bandara. Selain itu, kita juga ikut membantu di sejumlah objek-objek wisata yang berada di wilayah Jawa Barat,” tuturnya.

Pengerahan anggota pramuka ini, kata Dede, rutin dilakukan saat menyambut arus mudik. Seperti tahun lalu, Pramuka Kwarda Jabar mengerahkan 3.000 anggotanya yang disebar ke sejumlah wilayah di Jabar.

“Pada giat Karya Bakti Lebaran tahun lalu, pengabdian masyarakat Pramuka Jabar telah membantu kelancaran dan keamanan jalur mudik dengan menyampaikan laporan situasi dan kondisi berbagai titik di seluruh Jawa Barat,” katanya. (Equity World)

Equity World | Tarif Tol Palimanan-Kaligangsa, Rute Mudik Berbayar via Pantura

Equity World | Mudik via jalur Pantura makin nyaman. Sejumlah ruas tol digratiskan negara. Namun, itu bukan berarti perjalanan Anda via tol sepenuhnya gratis.

Kepala Cabang Pengelola Tol Kanci Pejagan Pemalang, Zulmarlian Iskandar mengatakan, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah menetapkan tarif ruas pintu Tol Palimanan hingga pintu Tol Kaligangsa. Ia mengatakan, lokasi pembayaran dipindahkan menjadi satu gerbang tol (integrated payment) di gerbang tol terakhir.

“Jika pemudik berasal dari Jakarta, mereka akan mengambil kartu tol di Cikarang Utama dan baru akan membayar di gerbang Tol Palimanan,” ucap Iskandar Zumarlian, Senin, 19 Juni 2017.

Setelah itu, kata dia, pemudik akan mendapatkan kartu tol di gerbang Palimanan untuk melanjutkan perjalanan menuju Kanci, Pejagan hingga ruas terakhir yang dibuka hingga gerbang Kaligangsa.

“Setelah bayar di gerbang Tol Kaligangsa, kemudian mulai masuk ke tol fungsional sepanjang 105 kilometer hingga ke Gringsing Batang secara gratis,” ucapnya.

Berikut biaya tol untuk kendaraan golongan 1 atau mobil pribadi di masing-masing gerbang Tol Palimanan dan Tol Kaligangsa sebagai gerbang tol terakhir.

Biaya Tol Gerbang Palimanan dari:

KaliJati Rp 74.000

Subang Rp 64.500

Cikedung Rp 41.000

Kertajati Rp 25.500

Sumberjaya Rp 12.000

Cikarang Utama Rp 109.500

Cikarang Barat Rp 105.500

Cibatu Rp 104.000

Cikarang Timur Rp 103.000

Tarif di Gerbang Tol Kaligangsa dari:

Palimanan Tegal Karang Rp 55.500

Plumbon Rp 53.000

Ciperna Rp 49.500

Kanci Rp 44.000

Pejagan Rp 20.000

Brebes Barat Rp 6.000

Save

Save

Save