Equity World – Keseluruhan produksi industri AS bln Agustus turun 0,4%, menurut Federal Reserve Board, Kamis. Aspek ini muncul sesudah kenaikan 0,6% terhadap bln Juli, direvisi lebih rendah dari 0,7%.

Angka tersebut sedikit lebih jelek dari analis -0.3% yg diperkirakan menurut survei Thomson Reuters. Dengan Cara tahunan produksi industri lebih rendah 1,1%.

Bagian manufaktur mengalami kemunduran dari 0,4% terhadap bln Agustus. Utilitas turun 1,4% sesudah naik 2,1% kepada bln Juli terhadap suhu masa panas di atas kebanyakan, sedangkan pertambangan naik 1% sesudah kenaikan marjinal 0,2% kepada bln Juli.

Terhadap basis tahun-ke th, pertambangan tetap turun 9,3%, sedangkan penurunan dari 0,4% sudah tampak di sektor manufaktur & kenaikan 1,7% dalam utilitas.

Pemanfaatan kapasitas utk bagian industri melemah ke 75,5% kepada Agustus dari 75,9% kepada bln Juli & sedikit di bawah perkiraan analis 75,7%. Terhadap pemanfaatan basis kapasitas th ke thn naik 0,4%.

Equity World Manufaktur dengan cara total naik 0,7% dari thn dulu, sedangkan bidang pertambangan turun 2,4% & bagian utilitas naik 0,7%.

Ada sedikit revisi naik buat data Juli & total penjualan meningkat 1,9% dari Agustus 2015 bersama kenaikan 3 bln tahunan se besar 2,4%. Data inti Juli direvisi sedikit lebih rendah jadi 0,4% dari -0.3%.

Group kontrol mencatat penurunan 0,1% terhadap bln tersebut di bandingkan dgn pembacaan diperkirakan dari 0,3% & ada revisi turun -0.1% dari tak beralih pada awal mulanya.

Ada penurunan bulanan dalam penjualan mobil se besar 0,9% bersama peningkatan tahunan melambat ke 1,4% dari 3,3% pada awal mulanya. Ada pula penurunan bulanan penjualan furniture & bahan bangunan, sementara penjualan di toko-toko aneka turun 2,4% memberikan penurunan mungil tahunan.

Penjualan bensin turun 0,8% terhadap bulanan & 9,5% sepanjang thn lantaran efek dari harga yg lebih rendah. Penjualan kesehatan turun 0,1% terhadap bln ini, namun masihlah mencatat kenaikan tahunan 7,8%.

Equity World Penjualan lebih rendah diperkirakan

Di seluruh tiga metrik kunci utk bln bakal memicu keraguan baru kurang lebih prospek belanja customer, terutama sebab data Juli pula mengecewakan, meski masihlah ada hal mutlak dari koreksi sesudah penjualan yg kuat sewaktu kuartal ke-2.

Pasar dapat mempunyai anggapan bahwa data lemah menciptakan pengetatan jangka pendek Federal Reserve condong lemah, walau pasar tenaga kerja konsisten kuat, yg pun dapat jadi elemen utama dalam pembahasan Fed.

 

Andrie | PT Equityworld Futures Jakarta