Equity World | Rapid Wina vs Inter Milan: Handanovic Kapten, Nerazzurri Menang

pt equityworld

Equity World | Samir Handanovic baru saja dipilih menjadi kapten Inter Milan. Dia menggantikan Mauro Icardi dan laga pertamanya berjalan dengan sukses. Kiper asal Slovenia tersebut senang dipercaya jadi kapten Inter Milan.

Handanovic mengenakan ban kapten kala Nerazzurri bertemu dengan Rapid Wina Vienna di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2) dini hari tadi. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Sedangkan Icardi tak diikutkan dalam lawatan ke markas Wina yang terletak di Austria tersebut. Sempat beredar kabar bahwa penyerang asal Argentina itu menolak untuk diikutsertakan, dan belakangan diketahui bahwa dirinya sedang mengalami cedera.

Handanovic bermain apik, walaupun serangan Rapid Vienna tidak begitu mengancam gawang yang ia kawal. Tetapi, ia sempat berhasil melalukan penyelamatan gemilang di menit ke-65 dengan menepis tembakan jarak dekat Christoph Knasmuller.

Usai pertandingan, eks kiper Udinese itu mengungkapkan perasaan senangnya setelah sukses melakukan penyelamatan apik. Baginya, seorang kiper tak perlu membuat terlalu banyak aksi heroik, asal selalu berada di waktu yang tepat.

“Untuk itulah saya berada di sana. Pastinya, saya selalu berharap bahwa saya tak harus melakukan banyak penyelamaan. Tapi bila saya dibutuhkan, maka saya akan ada di sana,” tutur Handanovic kepada Inter TV.

Dengan ban kapten yang berada di lengannya, Handanovic pun jelas tak bisa menghindar dari pertanyaan soal perasaannya mengemban jabatan barunya itu. Ia memilih merendah, meskipun tak memungkiri bahwa dirinya bangga dengan status baru itu.

“Setiap pemain merasa bangga bisa menjadi kapten sebuah tim yang penting ini, tapi kami seharusnya berbicara soal Inter bukan individu tertentu saja,” tandasnya.

Tiba-Tiba

Penunjukkan Handanovic sendiri diumumkan secara tiba-tiba, dan diketahui pertama kali di akun media sosial Twitter resmi Inter Milan. Banyak yang menduga bahwa keputusan itu diambil menyusul masa depan Icardi yang semakin gelap.

Hasil Pertandingan Rapid Vienna vs Inter Milan: Skor 0-1

Kemenangan penting berhasil diraih Inter Milan saat melawat ke markas Rapid Vienna guna melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (15/2). Skuat asuhan Luciano Spalletti itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Absennya Mauro Icardi di lini depan Nerazzurri berhasil diisi oleh Lautaro Martinez. Penyerang berumur 21 tahun tersebut memegang peran penting dengan mencetak gol semata wayang Inter Milan di menit ke-39.

Hasil tersebut jelas menjadi modal besar bagi Inter untuk melakoni leg kedua yang akan dilangsungkan pekan depan di Giuseppe Meazza, Milan. Minimal, mereka hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Babak Pertama

Bermain di markas lawan tidak membuat Inter Milan kehilangan kepercayaan dirinya. Malahan saat pertandingan baru berjalan dua menit, Nerazzurri sudah menebar ancaman ke pertahanan Rapid Vienna melalui tembakan Matteo Politano yang masih melebar dari gawang.

Selanjutnya, Inter Milan pun tampak mendominasi. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Radja Nainggolan dkk untuk bisa mengubah kedudukan. Sayangnya, lini pertahanan Rapid Vienna bermain dengan disiplin hingga sulit untuk diterobos.

Akhirnya, upaya Nerazzurri pun terbayar pada menit ke-38. Duel dengan Manuel Thurnwald membuat Lautaro Martinez terjatuh di kotak penalti Rapid Vienna, dan membuat wasit tak sungkan untuk menghadiahkan penalti ke Inter Milan.

Penalti tersebut lalu dieksekusi dengan baik oleh Lautaro Martinez sendiri. Tanpa ba-bi-bu, penyerang asal Argentina itu mengarahkan bola ke tengah gawang tanpa mampu dijangkau oleh kiper Rapid Vienna. Skor 1-0 untuk Inter Milan.

Sebelum babak pertama berakhir, Lautaro masih sempat menciptakan peluang. Dari sepak pojok, Lautaro mendapatkan bola dan langsung melepaskan tendangan voli ke arah kiper Vienna. Bola berhasil ditepis, tapi kembali jatuh ke kaki Lautaro yang langsung melakukan rebound. Sialnya, bola masih melebar di sisi gawang.
Babak Kedua

Inter mencoba menambah keunggulannya pada babak kedua. Pada menit ke-60, Lautaro Martinez kembali menebar ancaman dengan sundulan hasil umpan dari tendangan bebas. Tapi masih melebar dari sisi gawang Rapid Vienna.

Vienna pun tidak hanya berdiam diri saja, terlebih dalam situasi tertinggal seperti ini. Di menit ke-65, mereka nyaris mencetak gol andai saja Samir Handanovic gagal menepis peluang dari Knasmuller yang menembakkan bola dari jarak dekat!

Peluang emas Inter terbuang sia-sia! Di menit ke-73, Radja Nainggolan yang telah berdiri bebas di kotak penalti mendapat umpan dari Ivan Perisic, lalu melepaskan tembakan. Seharusnya bisa menjadi gol karena Strebinger sudah berada di posisi yang salah. Sayangnya, tembakannya tidak menemui sasaran.

Pada 10 menit akhir, tensi permainan sedikit meninggi. Berbagai pelanggaran dilakukan agar pemain lawan tak bisa masuk ke daerah pertahanan. Dalam kurun waktu itu, wasit sampai harus mengeluarkan lima kartu kuning bagi pemain masing-masing tim.

Tak ada lagi peluang berarti yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Inter dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol sang penyerang, Lautaro Martinez, di menit ke-39.

Susunan Pemain

Rapid Vienna (4-2-3-1): Richard Strebinger, Marvin Potzmann, Mario Sonnleitner, Maximilian Hofmann, Boli Bolingoli-Mbombo, Srdan Grahovac (Christoph Knasmuller 64′), Dejan Ljubicic, Manuel Thurnwald (Philipp Schobesberger 53′), Andrei Ivan, Stefan Schwab, Veton Berisha (Thomas Murg 82′).

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic, Cedric Soares, Stefan de Vrij, Miranda, Kwadwo Asamoah, Matias Vecino, Borja Valero, Matteo Politano (Antonio Candreva 78′), Radja Nainggolan (Danilo D’Ambrosio 83′), Ivan Perisic, Lautaro Martinez. (Equity World)