Equity World – Mengamati pergerakan kurs rp di tengah perdagangan valas & antar bank tanah air hri Senin (01/08) bertambah kuat pada dolar AS sesudah diawal perdagangan di buka lebih tinggi dari perdagangan diawal mulanya. Kapabilitas rp pagi ini pula seiring bersama penguatan kurs BI sedang perkuat nilai kursnya & keadaan dolar AS yg sedang terpukul kuat lawan rival-rivalnya.

Equity World – Rupiah Senin Pagi Melaju Cepat Disaat Dollar Sedang Lemah

Saksikan : Dolar AS Sesi Asia 1 Agustus Makin Sulit

Kemampuan rp pagi ini serta makin memperkuat argumen investor asing alirkan aset yg lumayan akbar terhadap bursa saham maka tercetak net buy asing jumlahnya Rp411 miliar lebih sekian banyak ketika sesudah di buka. Perbuatan investor asing ini menciptakan IHSG pagi ini mendaki sampai 2,1%.

Pergerakan kurs rp di pasar spot pagi ini bergerak positif dgn posisi penguatan 0,45% dari perdagangan diawal mulanya & sekarang bergerak terhadap kisaran Rp13053/US$ sesudah di buka kuat kepada level Rp13049/US$. begitu buat kurs Jisdor yg ditetapkan Bank Indonesia hri ini menguat ke 13080 dari posisi 13094 perdagangan hri Jumat (29/07).

& buat pergerakan kurs Rp di pasar spot hri ini berpotensi menguat sampai akhir perdagangan membawa momentum lemahnya fundamental dolar AS, maka Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rp bergerak di level support di 13092 resistance 13048. Equity World