Equity World | Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Orang yang Sombong

pt equityworld

Equity World | Kebiasaan seseorang menunjukkan bagaimana karakter aslinya. Kalau memiliki karakter yang baik, ya apa yang dilakukan atau dikatakannya pasti baik juga. Sebaliknya, sering melakukan hal buruk merupakan tanda bahwa orang itu juga orang yang buruk.

Sering tak disadari, ini tanda bahwa kamu orang yang sombong. Apakah kamu sering melakukannya?

1. Kamu selalu menganggap dirimu berada di atas orang lain

Dan orang lain selalu berada di bawahmu. Bahkan ketika sudah jelas ada orang lain yang berada di atasmu, kamu selalu menemukan cara untuk menjatuhkannya supaya kamu yang ada di atas. Kamu maniak posisi, maniak popularitas.

2. Kamu tidak bisa dikoreksi, lebih tepatnya tidak mau dikoreksi

Kamu akan menemukan cara membalas lawan bicaramu sampai habis dan kamu tidak akan membiarkan kamu dipermalukan. Kamu selalu benar dan kamu tidak mau ada yang menganggapmu keliru. Itu sama saja penghinaan besar bagimu.

3. Kamu tidak mau orang lain melihatmu kurang dalam hal apapun

Makanya kamu berlagak melakukan, memikirkan bahkan mengatakan sesuatu yang lebih penting dan lebih besar daripada orang lain supaya mereka tidak mengentengkanmu. Ketakutan terbesarmu adalah orang lain menganggapmu kurang. Padahal apa salahnya dipandang kurang oleh orang lain?

4. Semuanya harus sempurna, kalau tidak, kamu tidak akan bahagia

Kamu mematokkan semuanya ke standar yang sangat tinggi. Sulit sekali menemukan orang yang cocok untukmu karena memang kamu menganggap semua orang itu kurang. Kamu sulit bahagia, tapi kamu sendiri juga tidak menyadari kalau sumber ketidak bahagiaanmu adalah dirimu sendiri.

5. Kamu selalu membenarkan semua yang orang lain katakan

Kamu merasa kamu yang paling benar dan tidak ada pendapat yang lebih baik dari apa yang kamu berikan. Tanpa sadar kamu mengoreksi semua orang, membenarkannya dengan apa yang kamu anggap benar. Hati-hati, bisa jadi kepintaranmu jadi awal mula kesombonganmu.

6. Kamu selalu akan mengikuti tren terbaru

Karena kamu tidak ingin orang lain menganggapmu remeh, makanya kamu selalu memperbaharui penampilanmu. Kamu sampai melakukan segala cara supaya kamu bisa memenuhi kepuasan dirimu tersebut.

7. Kamu merasa terganggu saat ada orang yang lebih darimu

Lebih pintar, lebih baik, lebih kaya, lebih berbakat, kamu tidak terima. Harus kamu yang lebih semua itu. Harus kamu yang orang anggap sebagai kelebihan, harus kamu. Pokonya harus selalu kamu.

Jika kamu sering melakukan semua hal di atas, maka jangan pungkiri kalau kamu memang orang yang sombong. Tidak baik mempertahankan sifat yang buruk. Apapun yang kamu sombongkan, selalu masih akan ada orang yang lebih daripadamu. Lagipula tidak ada gunanya juga membanggakan apa yang dimiliki, kamu hanya akan memilikinya sebentar kan? (Equity World)