Equity World – Mengamati pergerakan nilai tukar rupiah di pasar valas dan perdagangan antar bank Senin  siang (25/7), kurs rupiah yang dibuka melemah mulai terpangkas namun masih di zona negatif harian. Kekuatan rupiah berusaha direbut kembali seiring terpangkasnya kekuatan dollar oleh beberapa rival utamanya.

Equity World – Bertambahnya kekuatan  rupiah siang ini membuat aksi beli investor asing sedikit bertambah  di bursa saham dari pada awal perdagangan dan  net sell asing   tinggal Rp33 miliar lebih.  Meskipun profit taking asing masih ada namun IHSG masih tetap kuat akhiri sesi pertama dengan kenaikan 0,4%.

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang  ini bergerak negatif dengan posisi penurunan  0,25% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13128/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13161/US$. Namun untuk kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  diperlemah.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  melemah ke  13135  dari  posisi 13122 perdagangan hari Jumat (22/07), sedangkan kurs transaksi antar bank melemah  ke posisi 13201 setelah perdagangan sebelumnya 13168.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hingga akhir perdagangan  diperkirakan masih bergerak positif, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13177  resistance  13118 per dollar. Equity World