Equity World | Wall Street ditutup bervariasi, dengan indeks Dow Jones dan S&P menguat, ditopang ekspektasi perbaikan kinerja perusahaan-perusahaan AS di kuartal III. Sedangkan Nasdaq tergelincir pada akhir perdagangan Rabu (20/10).

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 152,03 poin atau 0,43% ke 35.609,34, S&P 500 naik 16,56 poin atau 0,37% ke 4.536,19 dan Nasdaq Composite turun 7,41 poin atau 0,05% ke 15.121,68.

Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 9,29 miliar, dengan rata-rata 10,26 miliar saham dalam 20 hari perdagangan terakhir.

Delapan dari 11 indeks sektor industri utama S&P naik, dipimpin sektor utilitas dan real estat, keduanya ditutup naik sekitar 1,6% lebih tinggi, dan saham perawatan kesehatan, yang ditutup naik 1,5%.

Saham Tesla Inc sedikit turun di akhir perdagangan bahkan setelah mengalahkan ekspektasi Wall Street untuk pendapatan kuartal ketiga di belakang rekor pengiriman, karena produsen mobil listrik itu mengatasi kekurangan global chip dan bahan baku yang berkepanjangan.

Jack Janasiewicz, ahli strategi dan manajer portofolio. di Natixis Investment Managers Solutions mengatakan, meski perusahaan AS telah mengutip masalah rantai pasokan dan biaya yang lebih tinggi selama panggilan pendapatan mereka, investor sejauh ini merasa lega karena mereka tampaknya dapat mempertahankan margin keuntungan dengan membebankan biaya kepada pelanggan.

“Penghasilan adalah yang terpenting dan sejauh ini apa yang kami lihat sebenarnya lebih baik dari yang diharapkan. Margin sebenarnya bertahan,” kata Janasiewicz seperti dikutip Reuters.

“Bilah ditetapkan cukup rendah saat masuk (musim pendapatan) sehingga membuat segalanya sedikit lebih mudah … Segalanya keluar, sejauh ini, lebih baik dari yang diharapkan. Itu memberi tekanan ke atas pada saham.”

Dengan sekitar 14% dari laporan kuartal ketiga S&P 500, analis memperkirakan pendapatan untuk indeks acuan naik 33% dari kuartal tahun lalu. Lebih dari 85% pendapatan mengalahkan ekspektasi, menurut data Refinitiv terbaru.

Indeks volatilitas CBOE, juga dikenal sebagai pengukur ketakutan Wall Street, ditutup pada 15,49 setelah sebelumnya mencapai 15,29, level terendah sejak 13 Agustus.