Equityworld Futures – 04 November 2016, Kandidat dari partai demokrat Hillary Clinton membela kememimpinannya erat di atas rivalnya dari partai Republik, Donald Trump hanya beberapa hari sebelum pemilihan 8. November, yang dirilis setelah dua jajak pendapat pada hari kamis.

The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari rabu, tetapi mengatakan menguatnya ekonomi dan keuntungan kerja tetap stabil.

Ini membantu dolar AS pulih dari posisi terendah multi-minggu, bahkan meskipun itu hanya 0,1 persen lebih rendah terhadap sekeranjang dari enam mata uang utama.

Harga Emas naik di akhir perdagangan pada hari jumat (04/11), Equityworld Futures

Hal tersebut sebagai respon terhadap dolar AS yang lebih lemah dan ketidakpastian tentang hasil pemilihan presiden AS, memegang erat-erat.

Harga emas Spot naik sebesar 0,32 persen ke level $ 1,300.75 per ounce. Ini adalah sentuhan-bulan terakhir di level $ 1,307.76 di sesi sebelumnya, sebelum mundur setelah Federal Reserve mengisyaratkan itu bisa kenaikan suku bunga bulan depan.

Harga minyak mentah berjangka berakhir turun 68 sen, atau 1,5 persen, di level $ 44,66 per barel, penutupan terendah sejak 23 September. Level terendah sesi $ 44,37.

Harga minyak mentah Brent berjangka turun 47 sen, atau 1% di level $ untuk 46.39 per barel, setelah sebelumnya jatuh ke level terendah $ 45,99, punggung hingga 28 September.

Equityworld Futures, harga emas berjangka AS berakhir di level $ 1,300.30 per ounce.

Sementara itu, bensin berjangka tergelincir 1,7 persen setelah Kolonial Pipa mengatakan, kemajuan besar telah dibuat dalam meningkatkan garis utama gas setelah sebuah ledakan pada senin itu telah menutup pasokan pipa adalah penting untuk pantai Timur.

Pedagang mengatakan, pemantauan pelayanan energi Genscape melaporkan peningkatan mingguan sebesar 1,2 juta barel dalam pengiriman AS di Cushing, Oklahoma.

Hasil ini selanjutnya turun harga minyak, setelah menyelam pada rabu selama lima minggu. Data pemerintah AS yang dirilis pada hari rabu menunjukkan bahwa persediaan minyak di Amerika Serikat meningkat ke rekor 14,4 juta barel pada pekan lalu.

Equityworld Futures, Pembuat keputusan politik menyatakan optimisme bahwa inflasi di arah 2 persen target.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 25 poin, dalam kasus Apple, mayoritas membawa pada kerugian.

Indeks S & P 500 turun 0,4 persen, dengan teknologi informasi dan pelayanan kesehatan 1 persen turun.

Indeks Nasdaq composite turun sekitar 1 persen.

Baca: The Fed AS Pertahankan Suku Bunga Harga Emas Naik

Sebelumnya, tiga indeks utama diperdagangkan lebih tinggi.

Pasar keuangan di seluruh dunia terus bergejolak sejak jumat lalu, ketika berita bahwa FBI sedang menyelidiki sebuah E-Mail baru dengan kandidat dari partai Demokrat Hillary Clinton. Para pelaku pasar sebagian besar telah memprediksi bahwa kemenangan Clinton atas Republiknya Donald Trump.

Sejak jumat, CBOE Volatilitas Index (VIX), yang secara luas dianggap sebagai ukuran terbaik ketakutan di pasar, sementara itu, lebih dari 21 persen. Pada hari kamis, yang disebut indeks takut, meningkat dalam rangka untuk 14,4 persen, perdagangan di sekitar 22,10.

Investor juga data ekonomi untuk mencerna pada hari kamis. Klaim awal untuk tunjangan pengangguran datang ke sebuah akhir kapasitas 265,000, di atas perkiraan konsensus dari 258,000. Juga, pembacaan awal terhadap produktivitas pada kuartal ketiga menunjukkan peningkatan sebesar 3,1 persen, jauh di atas perkiraan kenaikan sebesar 2 persen.

Andrie/PT.Equityworld Futures SSC Jakarta