Equityworld Futures | 10 Fakta Pesawat Presiden AS, Bisa Terbang Selamanya Tanpa Henti!!!

Equityworld Futures | Sekilas, pesawat kepresidenan Amerika Serikat yang sering disebut Air Force One ini memang terlihat biasa. Pesawat yang selalu mengangkut orang nomor satu di negara adidaya itu ternyata memiliki kelebihan di atas rata-rata untuk pesawat berjenis Boeing.

Meskipun pesawat ini seperti pesawat komersil biasa, namun kemampuannya jauh melampaui pesawat sejenis. Air Force One ini menjadi pesawat paling aman di dunia dan dijadikan sebagai simbol kekuatan Amerika Serikat.

Nah, kamu pasti sudah nggak sabar kan ingin tahu kemampuan pesawat ini? Berikut 10 fakta mengejutkan pesawat presiden AS yang dikutip dari brilio.net

1. Semua kru pesawat dilatih militer.


Setiap anggota staf pesawat kepresidenan AS, dari pilot hingga tukang bersih toilet dilatih oleh militer. Mereka sangat terlatih dalam mengamankan pesawat milik orang nomor satu di negara adidaya itu.

2. Selalu diawasi tim sniper.


Ketika mendarat di mana pun, pesawat kepresidenan AS ini selalu diawasi oleh tim khusus sniper dengan senapan khusus. Tim khusus sniper ini merupakan sniper terbaik di AS dan identitas mereka pun sangat rahasia.

3. Memiliki ruang gawat darurat.


Pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap termasuk peralatan operasi. Dan juga, ada lemari es khusus yang berisi cadangan darah sesuai dengan golongan darah presiden AS.

4. Ada dapur yang luas.


Dapur pada pesawat ini mampu menyediakan makanan untuk 100 orang lebih, makanan yang disiapkan juga dengan tingkat keamanan tinggi. Presiden punya hak untuk memilih daftar menu yang sesuai dengan seleranya.

5. Tak perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar.


Pesawat kepresidenan AS ini bisa terbang selamanya. Artinya, tidak perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar. Saat bahan bakar dari pesawat ini nyaris habis, pesawat bantuan akan datang dan bisa menyalurkan bahan bakar secara cepat dengan sama-sama terbang di udara.

6. Kecepatan pesawat yang luar biasa.


Pesawat ini punya kemampuan untuk terbang dengan kecepatan lebih dari 600 mil/jam. Dengan kecepatan ini, presiden AS bisa melakukan perjalanan kenegaraannya dengan mudah, aman, dan nyaman.

7. Sistem keamanan yang luar biasa.


Pesawat yang digunakan orang nomor satu di AS ini tentunya memiliki sistem keamanan sangat hebat. Di luar pesawat tempur F-16 yang mengawal dengan gesit, pada badan pesawat juga dilengkapi anti peluru dan anti rudal.

8. Sistem komunikasi yang juara.


Untuk telekomunikasi, pesawat ini memiliki 87 sambungan telepon yang berbeda, 28 di antaranya memiliki sambungan yang aman dan terenkripsi dengan jangkauan tak terbatas.

9. Ada dua pesawat Air Force One.


Meskipun namanya merujuk pada hanya satu pesawat, namun pada kenyataannya ada dua pesawat yang identik dan digunakan secara bergantian.

10. Barang yang tidak berfungsi akan dihancurkan.


Seperti yang kita ketahui, barang-barang yang ada di dalam pesawat kepresidenan AS itu selalu ada tanda segel presiden. Untuk mencegah pencurian, pemeriksaan dilakukan secara intensif kepada semua orang yang habis terbang menggunakan pesawat ini. Sebagai langkah tambahan, barang-barang yang ada segel presiden namun tidak berfungsi akan dihancurkan. (JK- Equityworld Futures)

Save