Equityworld Futures | 10 Hal Ini Pasti Dirasakan oleh Orang Gemuk

Equityworld Futures | Buat kebanyakan orang, menjadi gemuk adalah sesuatu yang kurang menyenangkan. Di zaman yang modern ini, orang mengklaim dirinya sendiri untuk tampil sempurna, apalagi untuk cewek.  Dimulai dari gaya rambut, berpakaian,  bahkan untuk urusan berat badannya semuanya harus terlihat sempurna. Maka tak jarang banyak cewek yang sering mengeluh dengan berat badannya yang selalu bertambah. Buat kamu yang merasa badan kamu gemuk, kamu pasti akan merasakan hal-hal di bawah ini. Dikutip dari idntimes.com

1. Tidak Bisa Makan dengan Bebas

Kamu yang bertubuh gemuk tidak bisa makan dan minum sembarangan. Sebisa mungkin kamu harus menahan godaan ketika melihat berbagai makanan di depan kamu. Kamu harus memilih makanan yang rendah lemak dan kalori demi menghindari pertambahan berat badan kamu.

2. Susah Ambil Angle Foto

Ketika kamu berfoto ramai-ramai dengan temanmu, kamu paling heboh sendiri karena rebutan mengambil posisi. Kamu tidak ingin terlihat gemuk di foto. Kamu tidak bisa bebas untuk berpose karena kamu merasa dari angle mana pun fotomu diambil, kamu tetap terlihat gemuk. Kamu akan menyuruh teman untuk mengambil angle yang pas. Dalam hal ini, sebaiknya ambillah angle dari atas karena membuat kamu terlihat sedikit lebih langsing.

3. Sering di-bully

Untuk kamu yang bertubuh gemuk, pasti mempunyai julukan khusus dari teman-temanmu. Terkadang saat berkumpul, kamu menjadi bahan ejekan teman-temanmu karena tubuhmu yang gemuk sendiri. Tapi jangan sedih, selama kamu menerima semua candaan teman-temanmu dengan bijak, kamu tidak akan merasa sakit hati. Keuntungan yang lain adalah, kamu jadi mudah diingat oleh temanmu karena julukan yang mereka buat sendiri.

4. Susah Cari Ukuran Baju

Di saat online shop bertebaran dengan produk bajunya yang lucu-lucu, kamu harus gigit jari karena baju yang sekarang lagi hits dan kamu inginkan tidak ada yang cocok dengan ukuran badan kamu. Standar ukuran yang digunakan online shop kebanyakan adalah all size atau satu ukuran. Lagi-lagi kamu harus beralih mencari online shop atau toko baju lain yang menyediakan ukuran yang pas untuk badan kamu.

5. Lebih Percaya Diri Memakai Baju Hitam

Hampir semua orang yang berbadan gemuk mempunyai baju-baju bernuasa gelap. Kamu yakin ketika memakai baju berwarna gelap, kamu akan terlihat sedikit lebih langsing dan itu akan membantu memulihkan kepercayaan diri kamu. Warna hitam adalah warna yang mungkin mendominasi lemari baju kamu.

6. Phobia Timbangan

Ketika kamu melihat timbangan, kamu merasa enggan untuk menimbang berat badan kamu. Kamu merasa takut dan tidak siap menerima kenyataan kalau berat badan kamu bertambah. Kamu lebih baik tidak tahu sama sekali berapa berat badan kamu sekarang.

7. Sensi ketika Mendengar, “Kamu gemukan ya?”

Saat reuni dengan teman SMA atau sekadar bertemu dengan teman lama kamu di mall, kamu berharap teman kamu itu tidak mengatakan hal yang tidak kamu inginkan. Namun, saat mereka mengatakan kejujuran tentang perubahan tubuh kamu yang sedikit lebih gemuk, kamu langsung merasa stress dan cepat-cepat ingin diet kembali.

8. Malas Berolahraga

Kamu mudah kelelahan ketika sedang jogging atau nge-gym, itulah salah satu sebab kenapa kamu malas berolahraga. Padahal, jika kamu disiplin berolahraga, kamu tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang langsing, tapi badan kamu juga terasa lebih sehat dan bugar, sehingga tidak akan mudah kelelahan dalam beraktivitas.

9. Mudah Tergiur dengan Obat Pelangsing Instan

Zaman yang semakin maju, orang-orang akan selalu membuat inovasi-inovasi baru termasuk memproduksi obat pelangsing yang menarik di pasaran. Tidak sedikit ditemui bahwa obat pelangsing yang dijual ada yang mengiming-imingi konsumennya akan turun berat badan dengan cepat walaupun tanpa olahraga. Hal itulah yang membuat tertarik kebanyakan orang sehingga langsung membeli tanpa memperhatikan efek sampingnya di kemudian hari. Bijak-bijaklah menjadi konsumen, ya!

10. Diet yang tidak Disiplin

“Cita-cita kurus, hobi makan”. Mungkin itu adalah quote yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing, tapi tidak bisa berhenti makan. Hari ini kamu memantapkan hati untuk diet karena merasa baju yang dikenakan sudah mulai sesak. Besoknya, ketika kamu melihat makanan yang enak, kamu akan luluh dan melupakan diet kamu. Alhasil, kamu akan menyesal dan berjanji akan diet kembali besok.

Beberapa hal di atas pasti pernah dialami oleh kamu yang berbadan gemuk, tapi kamu jangan merasa rendah diri. Setiap orang terlahir dengan keistimewaannya masing-masing. Kamu harus percaya diri bagaimana pun bentuk tubuh kamu. Itulah yang akan membuat kamu terlihat menarik. Kamu juga harus banyak-banyak bersyukur karena masih diberi kesehatan oleh Tuhan. Tugasmu sekarang adalah menjaga kesehatan yang diberikan Tuhan dengan cara memulai pola hidup yang sehat. Hindari mengkonsumi obat-obatan instan, karena sejatinya, tidak ada cara instan yang bertahan lama. Berproseslah menjadi langsing dengan cara yang sehat. (Equityworld Futures)

Save

Save