Equityworld Futures | 10 Kebiasaan yang Biasa Kamu Lakukan Ini Malah Bikin Cepat Tua!

Equityworld Futures | Kamu merasa lebih tua dari umur yang sesungguhnya? Biasanya hal ini memang dikenal sebagai bagian dari keturunan atau genetik. Namun, selain genetik, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terlihat lebih tua dari umur aslinya.

Nah, Kami punya beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari agar bisa tidak terlihat lebih dua dari umurmu saat ini, dikutip dari idntimes.com

1. Diet rendah lemak.

Untuk mencegah keriput, kamu bisa mengonsumsi asam lemak omega-3 yang dapat membantu menjaga kulit kamu agar tetap kenyal dan halus. Diet rendah lemak menghalangi kamu dari banyak hal sehingga kamu kekurangan nutrisi hingga alami penuaan dini pada kulit.

2. Minum dengan sedotan.

Ketika minum dengan menggunakan sedotan, kamu harus mengerutkan bibir dan itu bisa menyebabkan garis dan kerutan di sekitar mulut kamu. Cobalah minum langsung dari gelas!

3. Tidur dengan satu sisi.

Tidur dengan satu sisi menyebabkan wajah kamu menekan bantal. Hal itu bisa meningkatkan kerutan pada pipi dan dagu. Para ahli mengatakan kalau tidur telentang adalah posisi terbaik untuk tidur.

4. Postur tubuh yang buruk.

Postur tubuh yang buruk dapat mengalihkan keselarasan tulang punggung, otot dan tulang juga akan menjadi tegang. Kerusakan ini mengakibatkan rasa sakit dan kelelahan, serta dapat menyebabkan deformitas permanen.

5. Menggunakan sun protection hanya pada saat berlibur.

Over-exposure atau terpaan berlebihan dari sinar matahari (UV) adalah penyebab utama penuaan kulit. Untuk melindungi diri dari efek matahari yang keras sangat penting untuk memakai tabir surya, bahkan ketika mendung. Karena awan hanya memblokir 20% dari sinar UV.

6. Penggunaan pemanas yang berlebihan.

Penggunaan yang berlebihan dari pemanas buatan membuat ruangan sangat kering. Akibatnya kulit dan rambut akan kering. Cobalah untuk menjaga pemanas di rumah kamu lebih rendah.

7. Say no to sugar!

Kita semua tahu kalau gula itu manis dan bisa meghilangkan stress, tapi konsumsi yang berlebihan juga tidak baik. Terkadang kamu harus membiarkan gigi kamu menghindari makanan manis sementara.

8. Terlalu banyak nonton TV.

Sebuah studi menemukan bawah setiap jam yang kamu habiskan untuk menonton TV, harapan hidup kamu akan menurun sebesar 22 menit. Para ahli menyarankan setiap setelah duduk dalam waktu yang lama, bangunlah sebentar untuk berjalan selama setengah jam.

9. Kurang tidur.

Orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu tidur selama 7 jam setiap harinya. Kurang tidur tidak hanya membuat diri seseorang kelelahan, tapi bisa juga memperpendek hidup kamu. Jika kamu sudah merasa lelah dan kekurangan energi, itulah saatnya untuk tidur.

10. Pikiran yang stres akan membuatmu terlihat semakin tua.

Beberapa studi menunjukkan bahwa stres kronis menyebabkan kerusakan serius pada sel. Hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan. Jadi sebisa mungkin kerjakanlah semua pekerjaan kamu tepat waktu agar tidak mengganggu kegiatan lain.

Ingat bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai, dan buatlah perubahan gaya hidup kamu sekarang. (Equityworld Futures)

Save