Equityworld Futures | 12 Hewan Menakjubkan Ini Pasti Kamu Belum Pernah Lihat

Equityworld Futures | Merasa biasa-biasa saja ke kebun binatang karena berpikir sudah pernah melihat segala macam hewan dan tumbuhan? Alam ini selalu dipenuhi dengan banyak kejutan. Ada banyak banget makhluk yang berbeda dan menakjubkan hidup di planet kita ini. Perlu diketahui bahwa diperkirakan masih sangat banyak lho jenis hewan yang belum diresmikan namanya karena begitu aneh maupun belum pernah berkontak langsung dengan manusia. Kamu perlu melihat 12 hewan langka ini karena dijamin kamu belum pernah mengetahui mereka sebelumnya!

1. Si Pika kecil
PT Equityworld Futures 961-1
Hewan yang lucu dan super langka ini juga dikenal dengan sebutan “kelinci ajaib”. Lil Pika diabadikan gambarnya pertama kali setelah 20 tahun lamanya. Hewan ini pertama kali ditemukan di Pegunungan Tian Shan, Tiongkok.

2. Katak Pinokio
PT Equityworld Futures 961-2
Makhluk yang satu ini juga dikenal dengan sebutan “katak pohon berhidung duri”. Ketika katak jantan mencoba menarik lawan jenisnya atau sedang dalam bahaya, hidung yang panjang seperti Pinokio miliknya akan tegak ke atas.

3. Monyet hidung melesak
PT Equityworld Futures 961-3
Primata yang paling langka di dunia ini ditemukan pada tahun 2010 di Burma Utara (Myanmar). Karena bentuk hidungnya yang gak wajar, monyet ini selalu bersin ketika hujan turun.

4. Ikan pink bertangan
PT Equityworld Futures 961-4
Beberapa tahun yang lalu, para ilmuwan menemukan 14 spesies ikan dengan sirip yang menyerupai tangan. Saat ini, 9 dari mereka sedang dalam level kritis terancam punah.

5. Kelelawar putih Honduran
PT Equityworld Futures 961-5
Makhluk-makhluk mungil putih lucu yang berasal dari Amerika Tengah ini hidup di lekukan daun-daun Heliconia. Mereka memakan buah dan hanya bisa tumbuh sampai sekitar 1,5 inchi atau 4,7 cm panjangnya.

6. Grimpoteuthis (alias gurita dumbo)
PT Equityworld Futures 961-6
Makhluk kedalaman laut yang unik ini mendapatkan namanya akibat dua sirip di membran antara kaki-kakinya, yang menyerupai kedua telinga gajah terbang Dumbo dari film animasi Disney yang terkenal itu.

7. Salp
PT Equityworld Futures 961-7
Salps adalah plankton berkulit yang memakan CO2 di dalam air, ia akan memompanya ke seluruh tubuhnya yang transparan. Kita sejujurnya perlu bersyukur dengan adanya mereka, karena mereka mengurangi level kandungan karbon di air dan udara.

8. Caedicia bermata pink
PT Equityworld Futures 961-8
Belalang dengan mata pink tajam berbentuk seperti kacang ini hidup di sekitaran Pegunungan Muller Range, di Dataran Tinggi Pasifik.

9. Cherax Pulcher
PT Equityworld Futures 961-9
Tahu gak sih, ternyata kepiting penuh warna yang sangat cantik dan menakjubkan ini ditemukan di Indonesia. Indonesia masih banyak menyimpan hewan langka yang belum diketahui umum lho!

10. Kura-kura albino cangkang lembut Tiongkok
PT Equityworld Futures 961-10
Kura-kura kecil ini menggunakan leher panjang dan hidungnya yang seperti tabung sebagai snorkel untuk bernafas di dalam air.

11. Kelelawar buah hidung tabung Nendo
PT Equityworld Futures 961-11
Kelelawar yang imut dengan mata yang gak biasa dan hidung seperti tabung ini pertama kali ditemukan pada tahun 2009 di kedalaman hutan Papua Nugini. Makhluk ini sempat menjadi sensasi di internet sebagai “kelelawar Yoda” karena kemiripannya dengan Master Jedi dari film Star Wars.

12. Lumba-lumba Sungai Amazon
PT Equityworld Futures 961-12
Lumba-lumba Sungai Amazon yang dikenal juga sebagai lumba-lumba sungai pink ini sebenarnya berwarna abu-abu cerah saat masih muda. Beberapa dari mereka menjadi berwarna pink seiring bertambahnya usia. Lumba-lumba ini gak bersahabat dengan manusia dan gak mudah dilatih, karena itulah mereka jarang ditangkap ataupun dipelihara dalam kebun binatang atau semacamnya.

Bumi ini masih menyimpan banyak makhluk unik yang super langka. Mungkin kamu sendiri pun pernah bertanya-tanya hewan apa yang sedang kamu temukan di suatu tempat karena begitu aneh. Bisa jadi itu adalah penemuan baru. Abadikan saja dan coba bertanya pada orang-orang sekitar. Siapa tahu apa yang kamu lakukan itu ternyata bisa menjadi terobosan dalam dunia sains hewan. (Equityworld Futures)

Save