Equityworld Futures | 5 Bau dari Tubuhmu Ini Ada Hubungannya dengan Kesehatanmu

pt equityworld

Equityworld Futures | Penyebab utama bau badan memang adalah keringat. Namun, bau badan yang tidak biasanya juga bisa menjadi penanda ada yang tidak beres dengan kesehatanmu. Bisa jadi seperti masalah hati, diabetes, pola makan yang salah dan lain sebagainya.

Perhatikan rincian bau di bawah ini supaya kamu tahu kira-kira mana yang paling mendeskripsikan dirimu saat ini. Jangan cuek dan menganggap tanda ini adalah tanda biasa. Semakin cepat kamu tahu dengan keadaanmu, semakin cepat juga kamu bisa ditangani.

1. Jika bau keringatmu seperti bau kotoran maka bisa jadi itu karena obstruksi usus

Kondisi obstruksi usus ini merupakan kondisi yang cukup berbahaya. Adanya penyumbatan di ususmu yang menyebabkan keringatmu berbau kotoran. Apapun yang kamu makan atau minum, kamu tetap akan mengeluarkan bau yang sama. Bukan hanya keringat, tapi bau mulutmu juga. Masalah pencernaan seperti ini jangan kamu diamkan. Segera periksakan pencernaanmu ke dokter.

2. Jika bau keringatmu seperti bau ikan busuk maka bisa jadi kamu mengalami Trimethylaminuria

Trimethylaminuria adalah kelainan genetik yang menyebabkan bau badan bersifat sangat kuat biasanya adalah seperti bau ikan busuk. Bau ini bukan hanya akan tercium di badan, tapi juga urin, mulut dan area lain yang rentan keringat. Ada banyak hal yang menjadi penyebab hal ini terjadi. Bisa akibat kelebihan protein dalam makanan atau keberadaan bakteri tertentu.

3. Jika bau keringatmu seperti bau permen atau gula maka bisa jadi kamu memiliki diabetes

Tubuh memiliki bau manis seperti buah atau permen itu adalah karena kadar keton tinggi dalam aliran darah. Dan jika bau yang sama juga kamu rasakan pada urinmu, maka itu bisa jadi karena kamu memiliki gangguan metabolisme yang menyebabkan tubuhmu tidak sanggup memecah asam amino valin, leusin dan isoleusin.

4. Jika bau keringatmu seperti bau telur busuk maka itu dikarenakan adanya masalah pencernaan dalam tubuh

Dan penyebab terbesarnya adalah karena kamu terlalu makan banyak daging. Daging merupakan produk berat bagi pencernaan. Makanya, orang yang setiap hari makan daging memiliki bau sulfat seperti telur busuk. Bau yang spesifik ini disebabkan oleh tingginya kandungan asam amino yang mengandung sulfur dalam daging, terutama daging merah.

5. Jika kamu memiliki bau aneh seperti pahit, maka itu dikarenakan ada masalah dengan hati

Kamu perlu mengunjugi dokter jika kamu menemukan pahu pahit atau bau yang tidak biasa yang muncul di badan atau urinemu karena itu adalah tanda bahwa hatimu bermasalah. Hati yang rusak selain bisa ditandai dengan bau juga bisa ditandai dengan masalah pencernaan dan mual.

Jika kamu menemukan adanya salah satu bau di atas ke tubuhmu, maka kamu butuh segera mengatasi dan bahkan mengantisipasi terjadinya penyakit yang dibiarkan. Gejala penyakit bukan hanya bisa dilihat dari tanda-tanda yang signifikan, dari bau juga bisa asal kamu mau peka. (Equityworld Futures)