Equityworld Futures | 6 Makanan yang dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia

pt equityworld

Equityworld Futures | Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang paling tidak nyaman bagi penderitanya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sulit tidur hingga pagi datang. Alhasil ketika memasuki pagi hari sudah mulai mengantuk. Siklus tidur seperti itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Bila sudah terlalu ekstrem, biasanya penderita insomnia ini melakukan konsultasi ke dokter dan diberikan obat-obatan. Namun bila kamu tidak mau repot datang ke dokter, kamu bisa konsumsi makanan yang bisa mengatasi masalah insomnia kamu.

Berikut 6 makanan yang bisa mengatasi masalah insomnia.

1. Pisang

Kandungan potassium yang sangat melimpah dari buah pisang ini dapat mencegah kejang otot dan kram di malam hari. Makan pisang juga bisa melancarkan sistem pencernaan dan mengatur sirkulasi darah sehat di tubuh. Selain dimakan langsung, kamu juga bisa meminumnya yang dibuat menjadi smoothie.

2. Salmon.

Karena kaya akan asam lemak omega-3, salmon bisa membantu merelaksasi otak. Karenanya, makan salmon dapat membantu mencegah stres yang nantinya memicu insomnia. Ikan salmon juga mengandung vitamin B6 yang bisa membuat seseorang tidur nyenyak sepanjang malam.

3. Ubi jalar.

Makan ubi jalar yang kaya akan potasium membantu mengendurkan otot dan saraf. Tak salah jika banyak orang percaya kalau makan ubi jalar bikin tubuh cepat ngantuk. Makan ubi jalar juga membantu meningkatkan sistem pencernaan dan meningkatkan sirkulasi darah dengan baik.

4. Telur.

Siapa sangka, mengonsumsi telur ternyata bisa membuat orang cepat mengantuk. Karena telur kaya akan protein yang membantu menjaga tingkat gula darah Anda tetap stabil. Tambahkan telur dengan roti gandum saat makan malam untuk melawan insomnia.

5. Susu.

Minum susu di malam hari juga dapat mempermudah seseorang untuk tidur nyenyak. Karena kandungan kalsium dalam susu membantu dalam pembentukan melatonin yang merupakan hormon tidur. Di malam hari, kamu lebih disarankan untuk minum susu kedelai daripada susu sapi, karena lebih rendah kalori dan kaya protein nabati.

6. Sereal.

Makan sereal di malam hari dianggap lebih ideal dan sempurna. Karena makanan ini mampu memperbaiki siklus tidur menjadi normal. Makan sereal juga mudah dicerna oleh tubuh, sehingga membuat orang cepat ngantuk dan tidak mengalami gangguan pencernaan. (Equityworld Futures)