Equityworld Futures | 7 Hal yg Wajib Kamu Ungkapkan Sebelum Terlambat. Daripada Nyesel Seumur Hidup Nantinya

Equityworld Futures | Penyesalan adalah hal menyesakkan yang selalu datang di akhir. Karena yang ada di awal adalah permulaan–yang nggak bisa diprediksi kelanjutannya. Mumpung masih ada di tahap permulaan, atau bahkan pertengahan, jangan sampai kamu dibuat menyesal di kemudian hari. Perihal mengungkapkan perasaan misalnya.

Karena nggak semua harus disimpan rapat-rapat sampai waktunya tiba. Kadang, kamu hanya perlu mengutarakan dan mengungkapkan hal-hal sederhana tapi penting ke orang-orang terdekat kalian. Sebelum dibikin menyesal seumur hidup, dikutip dari hipwee.com

1. Daripada canggung dan malu, bilang sayang ke Mama dan Papa lewat chat nggak akan bikin mereka marah. Sayang mereka padamu nggak akan pernah putus

Berbeda dengan budaya di negara lain, sepertinya mengutarakan sayang ke orangtua secara gamblang terasa kurang Indonesia banget. Mau bilang “Aku sayang Mama Papa, selalu” terasa asing di telinga. Pun sekali bilang begitu, pasti banyak anak yang dibuat canggung, bahkan malu.

Supaya ucapan sederhana ini bisa tersampaikan, sekadar bilang melalui chat, nggak akan bikin rasa sayang mereka padamu nggak akan pernah putus. Karena Mama dan Papa tahu kalau anaknya akan tetap berusaha membahagiakan mereka.

2. Walau tiap ketemu suka mencela, ucapan “Selamat ya!” ke sohib saat dia akan berjuang memulai kariernya

Percakapan absurd dan panggilan yang ajaib seringkali dilontarkan saat kumpul dengan sahabat. Ketika ada kabar baik bahwa sahabatmu akan berjuang di kota orang untuk melanjutkan hidup, tugasmu adalah menjadi supporter terbaik saat dia memulai kariernya. Kasih selamat, walau dalam hati kamu sedih dan menahan air mata biar nggak jatuh. Hayo, ngaku!

3. Secuek-cueknya kami, ngasih pujian ke pacarmu, kayak… “Kamu makin seger habis potong rambut. Makin sayang boleh, dong?”

Selain menjaga komitmen dan serius dengan masa depan, pacarmu nggak akan pernah menolah pujian kecil darimu, lho. Tentang penampilan, misalnya. Ungkapkan saja pujian sederhana yang bisa bikin dia tersipu malu. Sebelum kamu dibikin nyesel, apalagi diputusin gegara nggak pernah memberi pujian saat pacaran dulu. Hehehehe.

4. Tenangkan cewekmu yang insecure sama berat badan dengan “Cintaku ke kamu nggak akan luntur, lemak itu bukan apa-apa.”

“Sayang, aku gendutan ya?”
“Nggak, kok.”
“Aku timbang barusan naik 1 kilo. Aduuuh.”
“Tenang, cintaku ke kamu nggak akan luntur cuma gara-gara lemak, Sayang.”

Hati wanita mana yang nggak lulu kalau pacarnya pandai menenangkan hatinya pake kata-kata ini?

5. Mencubit pipi tembemnya adalah ungkapan gemas dan sayang yang bercampur jadi satu. Uuuh!

Kadang, tanpa ada banyak kata dan embel-embel romantis, mencubit pipi tembemnya adalah ungkapan sayang yang mutlak bikin dia makin sayang. Uuuh, senangnya bisa elus-elus pipi juga!

6. Jatuh cinta kadang menyiksa. Harus pandai menutupi perasaan saat berpapasan, padahal dalam hati deg-degan nggak karuan

Jika kamu masih belum menambatkan hati pada orang yang tepat, menjatuhkan hati pada beberapa orang bukanlah keputusan yang salah. Kamu akan jadi penipu lihai yang mampu menutupi perasaan saat berpapasan dengan gebetan. Di luar, kamu terlihat santai dan biasa aja. Padahal dalam hati sudah siap meledak saja saking deg-degannya. Hmmm.

7. Ada saatnya kamu harus memberanikan diri buat ngajak ngobrol. Putar otak dengan cepat buat cari topik yang nggak bikin dia ngerasa dimodusin

Terus-terusan menjadi pengagum rahasia nggak akan berbuah manis, jika usaha kecil nggak kamu lakukan. Toh, nggak ada salahnya untuk memberanikan diri buat ngobrol buat sekadar basa basi. Supaya usahamu buat ngajak ngobrol nggak bertahan beberapa detik saja, putar otak buat cari topik yang kira-kira bakalan dia suka.

Sebelum kamu kehabisan momen dan kesempatan, yuk cicil mulai sekarang untuk mengungkapkan hal-hal penting ini ke orang tersayang. Good luck ya, guys. (JK- Equityworld Futures)

Save

Save