Equityworld Futures | 7 Tanda Nyata Pekerjaanmu Sekarang Adalah yang Terbaik Untukmu

PT Equityworld

Equityworld Futures | Pekerjaan yang tepat dan cocok untukmu adalah pekerjaan yang bisa membuatmu tidak membayangkan bekerja di tempat lainnya lagi. Kalau sekarang kamu masih membayangkan bahwa kamu akan bekerja di tempat lain, tandanya pekerjaanmu sekarang belum yang terbaik.

Nah, berikut adalah 7 tanda nyata bahwa pekerjaanmu yang sekarang adalah yang terbaik untukmu. Kalau kamu sudah merasa sangat nyaman, kamu tinggal mengembangkan dirimu saja di sana.

1. Kamu berkembang secara kemampuan dan kualitas hidup

Setiap hari kamu mengasah kemampuanmu untuk jadi lebih baik di pekerjaanmu. Kamu jadi lebih berwawasan, lebih jago mengatasi masalah dan lebih celatan dalam menyelesaikan pekerjaan. Bukan hanya itu, kamu juga berkembang dari sisi kualitas hidup. Tandanya perusahaanmu menghargaimu dengan baik.

2. Pekerjaanmu tidak menganggu kesehatanmu

Dalam artian tidak menyita waktumu 24/7 yang membuatmu sampai lupa makan atau tidur. Gila kerja memang tidak ada salahnya, tapi pekerjaan yang sehat bukanlah pekerjaan yang membuatmu sering sakit karena kepikiran atau stres. Kamu harus ingat juga bahwa tubuhmu butuh istirahat dan kamu punya kehidupan lain selain pekerjaan yang butuh perhatianmu juga.

3. Kamu menjangkau banyak relasi baru dari pekerjaanmu

Kamu tidak melulu hanya stuck di satu tempat tapi kamu diizinkan untuk mengenal orang lain dari perusahaan lain yang membuatmu bisa berjejaring. Kamu tidak bosan dengan pekerjaanmu, bahkan setiap hari kamu merasa bersemangat untuk berangkat kerja.

4. Kamu merasa tertantang dengan pekerjaanmu sendiri

Pekerjaanmu bukan pekerjaan yang membuatmu bosan dan monoton, melainkan yang membuatmu ingin selalu belajar dan membuatmu ingin tahu lebih banyak lagi. Ketika kamu tertantang, maka kamu pasti akan mengerahkan seluruh perhatianmu pada pekerjaan itu.

5. Kamu diberi kesempatan untuk belajar hal-hal baru dalam pekerjaanmu

Ada banyak perusahaan yang mengharuskan karyawannya melakukan rolling bagian pekerjaan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan karyawannya. Hal-hal ini ampuh untuk membuatmu jadi lebih pintar bukan hanya pada tanggung jawabmu, tapi pada pekerjaan lain juga.

6. Kamu mempromosikan pekerjaanmu pada orang lain

Hal paling nyata bahwa kamu sudah bekerja di tempat yang tepat adalah ketika kamu menemukan keinginan alami dari dalam dirimu sendiri untuk mempromosikan tempatmu bekerja pada orang lain atau bahkan temanmu sendiri. Kamu jadi ingin orang tahu bahwa pekerjaanmu adalah pekerjaan yang positif.

7. Kamu tidak perhitungan saat disuruh melakukan pekerjaan tambahan

Sebaliknya, kamu malah fine-fine saja melakukan pekerjaan tambahan. Bagimu, tidak ada salahnya selama kamu bisa belajar hal baru. Pekerjaan tambahan itu sama sekali tidak memberatkanmu dan tidak membuatmu memikirkan tentang imbalan.

Yang penting adalah kamu berkembang di sana dan kamu dapat banyak ilmu yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain. Bukan hanya itu, pekerjaan yang ideal juga tentang bagaimana mereka menghargai kerja kerasmu. Selama kamu menguntungkan bagi perusahaan dan begitu juga sebaliknya, maka tetap bertahan di tempat yang sama adalah pilihan terbaik. (Equityworld Futures)