Equityworld Futures | 7 Tips Mudah Sukses dalam Karir yang Sering Disepelekan Anak Muda

Equityworld Futures | Memajukan karir dapat digapai dengan berbagai cara atau bentuk. Namun, terdapat beberapa hal spesifik yang dapat kamu lakukan hari ini untuk mengubahnya. Kamu harus berfokus pada kegiatan yang lebih kecil namun memiliki dampak yang besar. Berikut adalah tujuh hal yang dapat kamu lakukan hari ini untuk mengubah karir.

1. Belajar bahasa asing.

Belajar bahasa mungkin tampak sulit pada awalnya jika kamu memiliki pekerjaan tetap, tetapi kamu dapat menggunakan situs online untuk mulai belajar bahasa secara online dengan guru bahasa profesional. Kamu dapat menggunakannya setiap saat, sepanjang hari, setiap hari dalam seminggu. Pelajaran biasanya hanya menghabiskan waktu 30 menit per materi.

2. Traveling ke tempat yang membuat kamu tidak nyaman.

Hal ini mungkin tampak tidak relevan pada awalnya. Tetapi beberapa langkah karir terbesar adalah ketika kamu sudah berkeliling dunia sendirian ke tempat-tempat asing. Dengan menempatkan diri pada situasi-situasi yang tidak nyaman, dan mengisolasi diri dari gangguan sehari-hari, kamu dapat merenungkan apa yang benar-benar diinginkan dari karir kamu, dan berpikir pada tingkat yang lebih tinggi dari yang kamu lakukan biasanya.

3. Temukan mentor sesuai skill.

Tidak peduli mimpi yang kamu miliki, sangat mungkin bahwa seseorang telah mencapai yang kamu inginkan. Mereka telah membuat kesalahan dan kamu bisa belajar, sehingga kamu tidak harus membuat kesalahan jenis yang sama. Itulah fungsi seorang mentor. Jadi, temukanlah orang yang tepat untuk jadikan kamu mentor.

4. Melatih skill berbicara di depan umum.

Ketika Warren Buffett ditanya apa keterampilan yang paling penting yang dapat kamu pelajari, ia menjawab “Meningkatkan keterampilan komunikasi”. Ini adalah keterampilan seumur hidup serta latihan untuk memajukan karir kamu.

5. Mendaftar ke kursus online.

Manfaat belajar online tidak diragukan lagi, kamu mampu belajar di mana saja, kapan saja, dan pada tingkat yang terjangkau (gratis). Mengambil kursus online untuk belajar keterampilan baru yang berhubungan dengan pekerjaan kamu menjadi investasi besar bagi kemajuan karirmu nantinya.

6. Usaha dalam memperluas jaringan dari sebelumnya.

Karir bukan hanya tentang kamu dan pekerjaanmu saat ini. Namun, bagaimana kamu berhubungan dengan teman kerja dan jejaring lainnya. Kamu hidup di lingkungan sosial sehingga kamu membutuhkan orang lain untuk saling melengkapi satu sama lain. Jaringan sangat penting untuk mendongkrak karir yang lebih cemerlang.

7. Lebih baik dalam manajemen waktu.

Untuk melakukan enam hal yang telah disebutkan di atas, kamu harus lebih cerdas dalam manajemen waktu. Setiap orang memiliki jumlah jam yang sama pada satu hari, tetapi kamu wajib lebih produktif. Agar dapat belajar keterampilan lebih, dan tumbuh lebih cepat dalam hidup dan karir.

Tujuh di atas dapat kamu jadikan bekal untuk memajukan karir. Bukan hanya tentang kecerdasan, namun kamu wajib mengenal dirimu sendiri juga. (EquityworldFutures)

Save