Equityworld Futures | 7 Trik meningkatkan kecepatan internet untuk smartphone kamu

PT Equityworld

Equityworld Futures | Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer di era keterbukaan informasi. Tak heran apabila hampir semua kalangan, baik orang dewasa, remaja, hingga anak-anak sekalipun memiliki handphone pintar atau smartphone. Namun demikian, tak sedikit yang kerap mengalami kondisi internet di gawaimu lambat. Siapa sih yang nggak kesel kalau koneksi internet di smartphone berjalan lambat? Banyak dari kamu yang jengkel ketika mendapati hal tersebut.

Dewasa ini kecepatan internet sudah menjadi prioritas bagi orang. Kamu pun pasti jengkel ketika kecepatan internetmu tak seperti yang diharapkan. Ternyata ada banyak penyebab yang membuat kecepatan internet tidak maksimal di smartphonemu. Kendati demikian, kamu tak usah khawatir lagi. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet di smartphone.

1. Membersihkan cache aplikasi.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet dalam gawai adalah membersihkan cache aplikasi. Ketika memori cache aplikasi di handphonemu penuh, hal tersebut mampu memengaruhi penurunan kecepatan internet. Pastikan cache aplikasimu tidak penuh.

2. Cek jaringan internet.

Internetmu lemot? Salah satu hal yang berpengaruh adalah jaringan internet dari provider yang kamu gunakan. Memori cache sudah bersih, kalau signal internet aja nggak ada, gimana mau internetan? Pastikan jaringan internetmu mendukung.

3. Uninstall aplikasi yang tidak terpakai.

Menghapus dan uninstall aplikasi yang tak terpakai juga bisa membantu peforma smartphonemu. Terlalu banyak aplikasi dalam HP akan mengurangi kinerja dari smartphone. Ketika smartphone tidak bekerja dengan maksimal, maka akan memengaruhi kemampuan menangkap koneksi. Jadi sebaiknya pilih dan pertahankan aplikasi yang sering digunakan. Kemudian hapus atau uninstall aplikasi yang tak dipakai.

4. Install fitur buat ngeblok iklan (ad blocker).

Ketika browsing, kamu pasti sering mendapati iklan muncul. Terlihat sepele namun cukup mengganggu. Ternyata iklan yang muncul saat browsing dapat memengaruhi kecepatan koneksi internet.

Ingin menjelajah dunia maya dengan optimal, sebaiknya kamu menginstal aplikasi atau fitur ad block. Fitur tersebut punya fungsi untuk menghalang dan menghilangkan iklan yang sering muncul ketika browsing. Main internet pun jadi lebih lancar dan cepat.

5. Pilih jenis koneksi jaringan internet terbaik.

Koneksi jaringan internet di Indonesia telah berkembang hingga 4G. Untuk memaksimalkan kecepatan internet, kamu bisa menyesuaikan jenis koneksinya. Misal daerahmu sudah tercover jaringan 4G sebaiknya kamu pilih pengaturan jaringan dengan 4G. Hal berbeda terjadi jika daerahmu belum tercover internet 4G. Kamu bisa memanfaatkan koneksi 3G yang juga bagus dan lancar.

6. Pilih web browser yang cocok untuk HP.

Salah satu hal yang ikut menunjang kecepatan internet adalah memilih browser yang tepat. Ada beragam web browser yang bisa kamu pilih, sesuaikan jenis HPmu, apakah jenis android atau smartphone lainnya. Kalau gawai kamu berjenis android, beberapa web browser seperti Opera Mini, UC Browser, Chrome bisa jadi rekomendasimu.

7. Gunakan aplikasi penambah kecepatan.

Nggak cuma web browser, aplikasi penambah kecepatan juga mampu meningkatkan kecepatan internet. Ada beragam aplikasi yang bisa kamu pilih dan manfaatkan untuk memaksimalkan kecepatan internetmu. (Equityworld Futures)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC