Equityworld Futures – Sebelum akhirnya memutuskan menggunakan nama Nougat, Google sempat membuat sebuah situs guna meminta seluruh masyarakat di dunia untuk mengusulkan sebuah nama yang nantinya akan dipakai pada Android N.

Equityworld Futures – Sejumlah nama yang pernah diusulkan sebelumnya adalah Nectar, Napoleon, Neyyappam, Nuts, Nectarine, Nolen gur, Nachos, Namik, New York Cheesecake, Noodles, bahkan sampai Nastar dan Nagasari.

Ya, Nastar kudapan manis khas Indonesia yang biasanya muncul saat Lebaran itu menemani Nagasari sebagai nama makanan  diusulkan untuk sebagai nama sistem operasi Android terbaru.

Walaupun sayangnya Google memutuskan untuk memilih Nougat sebagai nama resmi untuk Android penerus Marshmallow tersebut.

Tak cukup sampai situ, setelah resmi menggunakan ‘Nougat’ sebagai nama untuk Android versi 7.0, Google pun meresmikan monumennya untuk merepresentasikan sistem operasi teranyarnya tersebut.

Monumen yang diletakkan di depan halaman markas besar Google, Googleplex, Mounitan View, California tersebut terdiri dari tiga batang nougat yang disusun secara horizontal. Tak lupa, Google juga menyertakan monumen robot hijau persis di atas Nougat sebagai maskot Android.

Nougat sendiri merupakan permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering.

Makanan ini dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Patung Android Nougat (Youtube)

Ini bukanlah yang pertama kalinya. Sejauh ini, sudah ada 14 monumen Android yang dibuat oleh Google untuk menggambarkan versi yang pernah dirilis untuk sistem operasi Android.

Mulai dari patung robot hijau, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan yang terkahir, Nougat.

Android Nougat secara keseluruhan memiliki kemampuan yang baru beberapa diantaranya, seperti multitasking lebih efisien ditambah mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan, sebuah teknologi yang biasanya bisa ditemukan di PC Gaming.

Sistem operasi ini juga dijanjikan oleh Google akan mengalami peningkatan dari sisi daya tahan baterai yang membuat hemat ponsel sekaligus 75 persen cepat.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan Android Nougat 7.0 akan diluncurkan secara resmi. Diperkirakan, sistem operasi ini baru akan dirilis pada beberapa bulan mendatang. Equityworld Futures