Equity World | Bukan Sekadar Bawaan Lahir, 6 Hal ini Bisa Bikin Kamu Selalu Beruntung

pt equityworld

Equity World | Kamu sudah sering kan bertemu dengan orang yang sepertinya selalu beruntung dalam setiap momen di hidupnya? Mungkin saat ujian dia tiba-tiba mampu mengerjakan dengan mudah, atau saat ada proyek pekerjaan tiba-tiba bisa cepat selesai dan semuanya terlihat seolah-olah dia adalah orang yang selalu beruntung.

Keberuntungan sebenarnya tidak didapat begitu saja, coba kamu amati lagi deh. Kira-kira kebiasaan apa yang dimiliki orang tersebut yang bisa kamu contoh sehingga kamu juga bisa beruntung? Mungkin mereka punya kebiasaan dan kemampuan seperti di bawah ini. Yuk dikepoin dulu.

1. Pandai membaca situasi dan memanfaatkan keadaan

Kemampuan membaca situasi memang tidak didapatkan begitu saja. Ada orang yang memang memiliki kemampuan ini dari lahir, tapi ini bukan kemampuan yang tidak bisa dipelajari kok. Ketika melihat peluang bisnis misalnya, kamu tentu memikirkan tentang untung rugi, jenis bisnis yang sedang diminati, dan lain-lain.

Begitu pula dalam kehidupan sehari-hari. Pertimbangkan segala jenis kegiatan dan pekerjaan yang kamu lakukan, maka kemampuan mu dalam membaca situasi akan ikut berkembang.

2. Berlatih kemampuan membaca ekspresi wajah dan lebih peka dengan mood orang-orang sekitar

Orang beruntung biasanya cenderung mampu memahami mood orang-orang disekitarnya. Tindakan apa yang sesuai dengan orang yang sedang marah, atau bagaimana cara menghibur atasan yang sedang sedih, dan lain sebagainya. Kemampuan sejenis ini akan membuat kamu semakin disukai banyak orang dan membuat keberuntunganmu bertambah.

3. Jangan malu dan malas untuk menambah teman dalam setiap kesempatan

Tanpa kita sadari, keberuntungan biasanya berkaitan erat dengan banyaknya jumlah teman yang kita punya. Hal ini berdasarkan fakta bahwa kita adalah makhluk sosial. Ketika kita sedang kesulitan misalnya, maka kita memerlukan orang lain untuk menolong kita. Dengan memiliki relasi yang banyak, maka keberuntungan kita juga akan meningkat.

4. Selalu berpikir positif dan jangan lupa bersyukur

Ketika ditimpa suatu masalah, orang beruntung biasanya jarang berkeluh kesah, sehingga orang lain mengira hidupnya hanya selalu dipenuhi dengan kegembiraan. Padahal semua orang juga tentu memiliki permasalahan hidupnya masing-masing. Tapi orang jenis ini biasanya tidak pernah mengumbar penderitaannya sehingga seolah-olah dia selalu beruntung.

5. Tebarkan aura positif di mana pun kamu berada

Apapun yang sedang terjadi dalam hidupmu cobalah untuk selalu tersenyum dan menebarkan aura positif. Orang dengan aura positif biasanya hanya akan dihampiri oleh hal-hal yang juga bersifat positif. Sehingga keberuntungan tidak akan jauh-jauh dari kamu deh.

6. Jangan ragu untuk mengambil kesempatan yang ada di depan mata

Yang terakhir, orang yang beruntung cenderung senang mengambil tantangan dan menghadapi masalah baru dalam hidupnya. Meskipun hasil yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan, orang yang beruntung selalu berusaha untuk melihat segala hal secara positif dan tidak akan takut untuk mengambil tantangan berikutnya. (Equity World)