Equityworld Futures – Saham Eropa mundur dari tertinggi tiga minggu, dipimpin oleh tergoncangnya bursa saham di Perancis setelah serangan teror mematikan di Nice. Di Asia, ekuitas naik untuk hari kelima setelah data ekonomi Tiongkok mengalahkan perkiraan.

Dampak dari serangan teror di pasar keuangan biasanya terbukti berumur pendek. Beberapa serangan di Paris pada bulan November yang menewaskan 130 orang, serta pemboman yang menewaskan 191 orang di kereta api komuter Madrid pada Maret 2004 dan menewaskan lebih dari 50 orang di London pada bulan Juli 2005 mendorong aksi jual di saham yang segera terhapus pada satu hari atau seminggu kemudian.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok untuk kuartal kedua dilaporkan mencapai 6,7 persen, mengalahkan ekspansi 6,6 persen yang diperkirakan para ekonom. Data hasil produksi, penjualan ritel dan pinjaman baru juga melampaui estimasi, sementara investasi melambat.

Equityworld Futures – Amerika Serikat juga akan mengeluarkan data ekonomi hari Jumat ini, yaitu data pengeluaran rumah tangga, inflasi, produksi industri dan keyakinan konsumen.

Stoxx Europe 600 Index turun 0,2 persen pada 08:25 waktu London, dengan CAC 40 Index Prancis turun 0,4 persen. Swatch Group AG anjlok 11 persen setelah pembuat jam itu mengatakan laba semester pertama anjlok 50 persen menjadi 60 persen, terburuk setidaknya satu dekade. Bayer AG turun kurang dari 1 persen setelah perusahaan menaikkan tawaran untuk Monsanto Co menjadi $ 54.7 miliar.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,4 persen, untuk pekan ini telah naik lebih dari 4 persen. Hang Seng Index China Enterprises naik 0,5 persen, menuju kenaikan mingguan 6,1 persen. Shanghai Composite Index hampir mencapai tertinggi tiga bulan.

Topix ditutup naik 0,5 persen, memperpanjang kenaikan pekan ini menjadi sekitar 9 persen. Fast Retailing Co melonjak 18 persen, terbesar sejak tahun 1998, setelah operator rantai pakaian Uniqlo membukukan laba yang mengalahkan perkiraan. Nintendo Co melonjak rekor 70 persen minggu ini setelah yang mobile game Pokemon Go terbukti mampu mencapai hit yang sangat luar biasa.

Indeks Taiex Taiwan memasuki level terendah tiga tahun pada bulan Agustus untuk lebih dari 20 persen, memenuhi definisi umum dari pasar bull. Indeks India jatuh untuk pertama kalinya dalam seminggu, dipimpin oleh penurunan harga saham Infosys Ltd sebesar 10 persen setelah perusahaan jasa software ini memangkas proyeksi penjualan.

Di bursa AS, Wells Fargo & Co dan Citigroup adalah dua perusahaan perusahaan yang akan merilis laporan hasil usahanya pada hari Jumat ini. Equityworld Futures