Equityworld Futures | Cuma Orang-orang Gak Bahagia yang Sering Melakukan 9 Kebiasaan Ini

pt equityworld

Equityworld Futures | Orang yang bahagia dan tidak bahagia tentu punya kebiasaan yang berbeda. Banyak orang yang gak bahagia punya kebiasaan yang (kadang) ngefek pada lingkungan sekitar. Nah, penasaran seperti apa? Coba cek beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang yang gak merasa bahagia.

1. Orang yang gak bahagia itu biasanya membuat masalah menjadi lebih besar

Ketika orang sedang merasa sulit, orang yang gak bahagia akan selalu memperburuknya. Mereka cenderung berlebihan saat menghadapi sesuatu. Bahkan dia akan membuat masalah yang lebih besar. Sebaliknya, orang bahagia akan berusaha berhenti sejenak, mengambil nafas dan mencari solusi.

2. Orang yang bahagia selalu khawatir akan masa depan

Masa depan memang menakutkan karena kita gak tahu apa yang akan terjadi. Mempunyai mimpi, dan rencana-rencana masa depan adalah hal yang penting. Tetapi jika mengalami kesulitan untuk mencapainya, orang yang gak bahagia akan sangat khawatir sedangkan orang bahagia akan memilih untuk bekerja keras dan mempunyai keyakinan kuat.

3. Orang yang gak bahagia lebih suka menggosip

Orang yang senang bergosip itu cenderung merasa gak nyaman dan gak bahagia. Orang yang gak puas dengan hidupnya akan fokus dengan hidup orang lain. Orang yang bahagia gak akan peduli dengan hidup orang lain dan gak punya waktu buat mengurusi hidup orang. Bahkan dia juga gak akan peduli orang sedang menggosip tentangnya.

4. Orang yang gak bahagia itu penuh penolakan

Pikiran yang terlalu penuh dengan hal-hal negatif membuat orang yang gak happy jadi menemui banyak kesulitan. Waktu dia ingin melamar kerja atau meminta sesuatu pada teman-temannya, dia sering mendapatkan penolakan dan tambah gak bahagia. Beda dengan orang yang happy dia akan lebih fokus untuk mencoba lebih baik lagi.

5. Orang yang gak bahagia itu mudah komplain

Kebanyakan orang yang gak bahagiadengan hidupnya, dia akan terlalu banyak mengkomplain sesuatu yang ada di sekitarnya. Bahkan dia gak sadar kalau hal itu menyakiti perasaan orang lain. Bagi orang yang senang dengan hidupnya, dia akan lebih memilih untuk bertindak daripada terlalu banyak komplain.

6. Orang yang gak bahagia itu biasa kecanduan sesuatu

Orang yang gak bahagia sering mencari sesuatu untuk membuat dirinya senang. Dia akan cenderung melakukan hal yang dia senangi tersebut secara sering. Hal itu bisa dikatakan bahwa dia sangat kecanduan dengan hal yang membuatnya merasa senang meskipun kadang hal tersebut malah membuatnya rugi atau merugikan orang lain di sekitarnya.

7. Orang yang gak bahagia itu sangat kritis terhadap orang lain, apapun dan dimanapun

Ini hal yang paling membuat kesal dari orang yang gak bahagia karena kebiasaannya yang senang mengkritik. Dia berusaha mengkritik segala hal yang ada di hadapannya bahkan tidak peduli kalau orang yang dikritik merasa tersinggung dengan ucapannya. Lebih baik menghargai dan memahami bahwa setiap orang itu mempunyai keunikannya masing-masing.

8. Orang yang gak bahagia itu lebih sering iri hati

Perasaan yang selalu merasa gak bahagia membuatnya banyak menyimpan sifat iri hati. Bahkan perasaan iri sering muncul dan mengancamnya setiap waktu saat mendapatkan berita kebahagiaan atau kesuksesan orang lain. Hal yang membuat parah adalah saat orang yang gak happy mulai iri dengan orang yang lebih bahagia dan berusaha membuat masalah dengan orang tersebut.

9. Orang yang gak bahagia mengeluh terlalu banyak

Namanya juga orang yang gak bahagia, bahkan saat dia sudah berada pada hal yang menyenangkan sekalipun masih tetap kurang. Menurut orang-orang di sekitarnya sudah mendapatkan hal-hal yang diinginkan tetapi dia sendiri merasa bahwa hal itu tetap kurang. Bahkan dia sangat sering mengeluh dan membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain.

Semoga kamu tak masuk kategori di atas ya. Karena bahagia itu pilihan, bukan keadaan. Jadi pilihlah hidup dengan bahagia. (Equityworld Futures)