Equityworld Futures | Hati-hati!! 12 Tanda Kalau Kamu Kebanyakan Makan Gula, Ini Bukti Nyatanya!

PT Equityworld Futures 1017159

Equityworld Futures | Para penderita diabetes selalu dikaitkan dengan kadar gula yang tinggi. Namun faktanya, tidak hanya penderita diabetes saja yang bisa memiliki kadar gula tinggi. Siapapun dapat menderita penyakit ini. Kadar gula tinggi dapat membahayakan saraf, pembuluh darah dan organ tubuh. Oleh karena itu, kenali tanda-tanda jika tubuhmu sudah terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Dengan adanya bukti nyata ini, kamu bisa mengetahui kapan harus mengurangi kebiasaan kamu yang terlalu banyak makan gula. Berikut tanda-tanda kebanyakan makan gula untuk kamu yang tidak bisa mengurangi asupan gula pada makananmu, akankah lebih baik memperhatikan dan menjaga kesehatanmu sedini mungkin, sebelum terlambat. Dikutip dari idntimes.com

1. Selalu merasa lapar.
Kadar gula tinggi dapat mencegah glukosa memasuki sel. Sehingga, tubuhmu tidak menerima energi dan akan terus merasa lapar.

2. Mudah kelelahan.
Jika kadar gula tinggi, tubuh tidak bisa menyimpan dan menyerap glukosa dengan benar. Energi yang kamu gunakan juga menjadi tidak efisien dan sel tubuh tidak menerima bahan bakar yang dibutuhkan. Ini juga salah satu penyebab jika kamu sudah tidur, tapi tetap merasa lelah.

3. Terlalu sering buang air.
Hal ini merupakan salah satu tanda kebanyakan makan gula yang pastinya kalian sering mengalaminya. Apakah kalian merasakannya? Gula darah tinggi juga menyebabkan ginjal tidak bisa menyerap cairan. Sehingga tubuh akan menyamakan konsentrasi glukosa di dalam sel dan melarutkan darah dengan cairan intraselular. Hal ini yang menyebabkan kamu akan mudah buang air kecil.

4. Mulut kering dan mudah haus.
Hal ini terjadi karena tubuh kehilangan cairan berlebih. Rasa haus ini akan membuat tubuhmu mengirimkan sinyal ke otak untuk tidak menolak minuman termasuk minuman yang mengandung gula.

5. Berat badan turun.
Jangan senang dulu jika berat badan turun, ini bisa jadi karena kadar gula dalam tubuhmu tinggi. Turunnya berat badan ini biasanya terjadi dalam waktu singkat. Hal ini juga salah satu penyebab dari seringnya buang air kecil. Karena sebagian besar urin pada glukosa tinggi akan membuat tubuhmu menghabiskan lebih banyak kalori.

6. Mudah terkena penyakit menular.
Wanita dan pria dengan kadar gula tinggi dan memiliki diabetes dapat mengalami infeksi saluran kemih (ISK). Karena sejumlah besar gula dalam tubuh dapat menguntungkan untuk reproduksi bakteri.

7. Kulit kering.
Kulit kering ini terjadi karena dehidrasi tubuh yang berlebihan, adanya penyempitan arteri dan pengurangan sirkulasi darah secara bersamaan. Serta karena adanya saraf yang rusak sehingga mempengaruhi keseimbangan air pada kulit.

8. Susah berkonsentrasi.
Jika kadar gula dalam tubuhmu tinggi, glukosa akan susah masuk ke sel otak. Sehingga otak akan mengalami kesulitan mendapatkan energi. Akibatnya kecepatan berpikir dan pengambilan keputusan pun menjadi lambat.

9. Penglihatan menjadi kabur.
Ini juga menjadi permasalahan yang diakibatkan karena kadar gula dalam darah tinggi. Sel mata akan berubah bentuk dan mulai kehilangan kemampuannya untuk fokus dengan benar.

10. Jika terluka, penyembuhannya akan lambat.
Hati-hati yang jika kamu mengalami luka, karena kerusakan vaskular akibat kadar gula tinggi dapat memperburuk sirkulasi darah pada anggota badan.

11. Mengalami impotensi.
Kesulitan mempertahankan ereksi juga bisa jadi penyebab glukosa tinggi. Ereksi yang sehat membutuhkan saraf yang sehat, aliran darah baik dan keseimbangan hormon. Jika gula dalam darahmu tinggi akan berdampak pada masing-masing sistem tersebut.

12. Mudah marah.
Menurut beberapa penelitian, orang dengan gula tinggi akan mudah cemas, tersinggung dan cenderung depresi. Karena otak akan sangat bergantung pada pasokan gula yang sama, jika pasokan tersebut mengalami loncatan suasana hati juga akan semakin memburuk.

Gula dalam tubuh dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi. Untuk mengatasi hal ini kamu perlu memperbanyak konsumsi mineral. Karena mineral diperlukan tubuh untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, apa ajah sih tanda-tanda kalau kamu itu sudah kebanyakan makan gula. Lebih baik menjaga kesehatanmu di awal, sebelum nanti kamu menyesal dan pastinya kita tidak mau kan hal-hal yang dapat merugikan diri kita terjadi. Maka dari itu jaga kesehatanmu ya! (Equityworld Futures)

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF

Save