Equityworld Futures | Mau Kaya Raya dari Blog? Begini Caranya!

PT Equityworld 166

Equityworld Futures | Dunia digital membawa perubahan dalam banyak hal, termasuk mencari uang. Salah satu caranya, kamu bisa membuat blog atau website sesuai minatmu.

Jika berhasil, blogmu dibaca banyak orang, sehingga bisa mendapat sponsor lho. Ada banyak cara untuk membuat blog atau websitemu menghasilkan keuntungan tinggi. Hhmmm harus dicoba nih.

1. Buat sebuah top list dari blogmu sendiri.

Saat pembaca masuk ke blogmu, terdapat sebuah tulisan Top List. Artinya, artikel atau bagian paling menarik dari blog-mu.

Pembaca bakal terkesan saat awal berkunjung merupakan hal yang sangat penting, supaya mereka menjadi pembaca setia.

2. Gunakan profil foto cetar membahana.

Ini dalam arti yang positif, ya! Misalnya saat kamu sedang berada di pegunungan yang keren, atau saat memandang ke arah matahari terbit, dan lain sebagainya.

Profile picture yang menarik bisa membuat orang tertarik berkunjung meski belum membaca artikelmu, lho!

3. Penataan blog harus bagus dan user friendly.

Penataan blog yang membingungkan, atau warna terlalu terang bisa membuat pengunjung jadi malas berkunjung, terlebih lagi membaca artikelmu.

4. Perhatikan kontennya. Harus yang berkualitas ya!

Jika desain blog sudah bagus, navigasinya mudah, bakal membantu pembaca menemukan artikel-artikel yang mereka butuhkan. Jangan lupa membuat konten atau tulisan yang berkualitas.

Hindari membuat konten asal-asalan atau sekedar blog terisi, oke?

5. Harus aktif juga di sosial media dan post hal berkaitan, ya!

Blog saja tidak cukup, kamu bisa menambah aktivitas promosi di akun media sosialmu. Tentunya dengan topik yang relevan ya. Jadi pembaca juga bisa mengenal kamu di luar blog.

6. Bersikap ramah kepada para pembaca.

Jangan sekedar menulis saja. Kamu juga harus menciptakan gaya yang mengajak pembacamu untuk meninggalkan komentar, atau bahkan penasaran sampai mereka mau bertanya lebih lanjut.

Pribadi yang ramah dan terbuka akan membuat pembaca banyak yang setia dan merasa berteman baik denganmu.

7. Membalas komen para pembacamu dan dekatilah mereka.

Apabila ada komentar-komentar di artikel blogmu, maka sebisa mungkin balas satu per satu. Jadi, akan ada koneksi antara kamu dan pembaca. Bahkan, kamu juga bisa bertanya kembali ke mereka.

8. Bangun sebuah brand yang kuat.

Tentukan, tulisanmu hendak fokus dalam bidang apa. Apabila film, maka konsistenlah membahasnya secara terus menerus di blog.

Jangan tiba-tiba kamu membahas hal lain, misalnya baju atau fashion. Konsisten dengan brand akan membuat citramu baik dan mudah diingat orang.

9. Ketahui pasar atau target pembacamu.

Kalau targetmu adalah anak-anak, maka jangan gunakan bahasa terlalu berat. Jika targetmu berusia 20-30an, pakailah bahasa gaul dan kekinian agar menarik. Sesuaikan gaya bahasa dengan targetmu, ya!

Tidak terlalu sulit, bukan? Asal kamu konsisten, semua bisa tercapai kok. (Equityworld Futures)