Equityworld Futures | Nggak Ada yang Salah Dengan ‘Ngoyo’ Dalam Bekerja, 6 Hal Ini Akan Jadi Pembuktian Setelahnya


Equityworld Futures | Banyak yang mengatakan kalau kita nggak perlu terlalu ngoyo dalam mencari uang, toh harta memang tidak akan dibawa mati. Memang benar harta tidak akan dibawa mati, tapi apa salahnya bekerja semaksimal mungkin? Pemasukan bulanan sudah jelas diterima, tapi lebih dari itu, dengan bekerja maksimal akan ada aktualisasi diri yang tak ternilai harganya.

Jangan malu terlihat terlalu ambisius dan ngoyo dalam bekerja. Dalam hidup kita memang perlu memiliki target. Asal paham batasan-batasan kemampuan yang kita miliki. Selama kerja keras yang kita lakukan tidak merugikan diri sendiri atau bahkan orang lain, sepertinya tak ada alasan untuk bermalasan. Dikutip dari Hipwee.com

1. Rezeki memang Tuhan yang mengatur. Namun bukan berarti kita bisa bermalas-malasan, seolah uang akan turun begitu saja dari langit

Jodoh, rezeki, serta maut hanya Tuhan yang bisa mengaturnya. Rezeki kita pun tidak akan tertukar dengan orang lain, semua memiliki porsinya masing-masing dan akan datang dengan caranya sendiri. Tapi sebagai makhluk yang diberi akal oleh Tuhan, kita juga wajib mengusahakan rezeki itu sendiri bukan?

Seperti kata orang kebanyakan, “Usaha tidak akan mengkhianati prosesnya”. Begitu juga kamu, proses apapun yang kamu lewati, dan sesulit apapun itu, kamu akan mendapatkan hasil yang setimpal.

2. Memiliki ambisi akan membuatmu selalu merasa tertantang untuk memiliki dan mengejar pencapaian tertinggi

Begitu orang kerap berbicara. Setelah mendapatkan satu keberhasilan, pasti akan ada target untuk mengejar keberhasilan yang lain lagi. Seolah mendapatkan satu pencapaian saja nggak cukup untuk kita.

Tak apa ketika kamu merasa selalu kurang puas dengan hasil yang selama ini telah kamu genggam. Kamu jadi punya lecutan untuk mengejar capaian yang lebih tinggi lagi ke depannya. Dan tentu untuk menggapai keberhasilan lainnya, tantangan baru tak akan pernah absen. Sesekali punya ambisi pun tak akan menjadi masalah besar.

3. Punya ambisi membantumu melihat kesempatan-kesempatan yang ditawarkan. Dan hanya orang jeli yang paham

Kadang datangnya kesempatan yang menguntungkan tak selalu langsung tersedia di depan mata. Kebanyakan, kesempatan besar justru hadir dari hal-hal kecil yang diremehkan orang lain. Dan di situlah yang menjadi peluang oleh kamu, orang-orang yang berambisi tinggi.

Saat orang lain merasa lelah dan menyudahi perjuangan, orang yang punya ambisi justru giat-giatnya memulai hal baru yang akan membantu mereka mendapatkan yang diinginkan. Orang-orang pintar namun lengah selalu kalah dengan mereka yang biasa saja namun berambisi dan terus mau belajar.

4. Setiap orang pasti merasakan jatuh, tapi orang yang berambisilah yang mau bangun sekalipun berulang kali jalannya dipatahkan

Jangan malu dipandang ambisius dalam karirmu, karena orang ambisius adalah dia yang kuat dan tahan banting. Selalu bersedia bangkit, bahkan setelah jatuh berulang. Dengan ambisimu yang tinggi, jatuh bangun adalah hal biasa dan memang akan dilalui untuk berhasil mendapatkan sesuatu.

Berulang kali jalanmu dihadang kegagalan, berkali-kali keinginanmu diremehkan, kamu yang memiliki ambisi kuat selalu tegar dan tak terkalahkan. Apapun akan kamu lakukan, untuk bisa menggenggam cita-cita.

Karena untukmu, selalu ada banyak jalan untuk meraih satu keberhasilan. Dan kamu, selalu merasa tertantang untuk menaklukkan jalan tersebut, sekalipun jatuh dan terluka berulang.

5. Dengan ambisi kamu akan diajarkan untuk bekerja keras, banyak belajar, dan memercayai diri sendiri

Berambisi tinggi mengajarkan kamu banyak hal. Tak sekadar berani ambil resiko serta tantangan yang hidup berikan. Namun memelihara ambisi juga mengajakmu untuk tidak pernah lelah belajar, memiliki ketangguhan, dan juga memunculkan kepercayaan diri.

6. Jangan malu terlihat ngoyo dalam mengejar kesuksesan. Asal dalam usahamu, tak pernah ada upaya menjatuhkan orang lain

Jangan malu terlihat begitu workaholic dalam pekerjaan yang kamu geluti. Berarti kamu memang pekerja keras dan selalu ingin melakukan yang terbaik dalam pekerjaanmu. Demi sebuah pencapaian, tentu perjuangan yang kamu lewati tidak gampang dan tak instan. Terbukti sudah, kamu adalah orang yang tangguh.

Namun kadang yang dilupakan oleh orang yang memiliki ambisi tinggi adalah mengusahakan segala cara untuk memegang tongkat keberhasilan. Sehingga kadang tanpa sadar jadi menjatuhkan orang lain.

Tetaplah untuk mengingat, jangan kotori keberhasilanmu dengan cara yang menjatuhkan atau merepotkan orang lain. Kamu terlalu berharga untuk melakukan hal-hal kotor hanya demi sesuatu yang tidak kamu bawa mati.

Hidupmu adalah sebuah perjalanan, dan kamu hanya menjalani perjalanan itu satu kali. Untuk menuju kesuksesan, memang tak pernah mudah ‘kan. (JK- Equityworld Futures)