Equityworld Futures | Pengen Kuat dan Tetap Sehat Saat Begadang? Nih 6 Triknya

PT Equityworld 153

Equityworld Futures | Banyak pekerjaan, entah itu tugas kantor atau skripsimu yang gak kelar-kelar otomatis memicumu untuk tetap fokus hingga larut malam. Walaupun memang sudah diketahui bahwa begadang itu bukanlah hal yang baik. Nah kalau udah begini, tubuh jadi mudah lelah dan gampang sakit. Sebelum sakit-sakitan mengganggumu, lebih baik lakukan hal ini agar tubuh tetap fit.

1. Konsumsi Makanan yang Bergizi.

Kamu harus selalu ingat untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi yang cukup untuk tubuh dan juga dijaga kebersihannya agar kesehatanmu tetap optimal. Hindari junkfood dan perhatikan juga jadwal makanmu.

2. Atur Jadwal Tidurmu yang Konsisten.

Waktu tidur yang berantakan akan mengakibatkan terganggunya ritme biologismu, serta menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon. Akhirnya tubuh rentan terserang berbagai masalah kesehatan. Maka kamu harus bisa mengatur jam tidurmu dengan baik dan konsisten.

Misalnya di pagi hari kamu tidur 3-4 jam. Kemudian dilanjutkan tidur lagi di siang hari beberapa jam. Sehingga total kamu dapat tidur 6-8 jam dalam sehari. Dan yang terpenting, harus berkualitas ya!

3. Rajin Olahraga.

Manfaatkan waktu luangmu dengan berolahraga, sehingga tubuh dapat terus fit walaupun dalam kondisi begadang. Olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit. Kamu bisa jogging, renang, push-up, sit-up atau berbagai macam jenis olahraga lainnya.

4. Pastikan Kamu Mendapat Sinar Matahari yang Cukup.

Cara termudah agar tubuh kembali terisi dengan vitamin adalah menikmati paparan sinar matahari pagi agar asupan vitamin D terpenuhi. Kamu bisa jalan-jalan keluar atau sekadar duduk di jendela selama setengah hingga satu jam. Ini bisa membantu kamu mencegah depresi dan ketidakseimbangan hormon lho!

5. Hindari Minuman Penambah Energi.

Dini hari merupakan saat tubuh melakukan detoksifikasi.Oleh karena itu hindari mengonsumsi minuman energi walaupun membantu kamu untuk tetap terjaga karena akan memperberat kinerja ginjalmu. Coba ganti dengan minum air putih yang banyak dan madu, untuk menjaga metabolisme tubuh serta menambah energi.

6. Konsumsi Vitamin.

Begadang akan menurunkan daya tahan tubuh. Biasakan mengonsumsi vitamin untuk mengganti daya tahan tubuh yang hilang. Seperti vitamin C yang akan memperkebal daya tahan tubuh. Sehingga kamu bisa terhindar dari penyakit. Kamu juga bisa mengonsumsi vitamin D apabila kurang mendapatkan vitamin D alami dari cahaya matahari. (Equityworld Futures)