Equityworld Futures | Pergerakan Harga Emas Hari Ini, Selasa 8 Desember 2020

Equityworld Futures | Pergerakan Harga Emas Hari Ini, Selasa 8 Desember 2020

Equityworld Futures | Pergerakan Harga Emas Hari Ini, Selasa 8 Desember 2020

PT Equityworld

Equityworld Futures | Harga emas masih stabil setelah naik signifikan tadi malam. Penguatan harga emas menyusul pengumuman nominal stimulus fiskal yang akan digelontorkan oleh Pemerintah Amerika Serikat pekan ini.

Berdasarkan data Bloomberg pada Selasa (8/12/2020), harga emas spot naik 0,06 persen menjadi US$1.863 per troy ons pada pukul 07.34 WIB.

Sementara harga emas berjangka Comex kontrak pengiriman Februari 2021 tumbuh 0,07 persen menjadi US$1.867 per troy ons.

Sementara itu, indeks dolar AS yang melacak pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya terpantau menguat 0,18 persen ke level 90.860.

kenaikan harga emas tadi malam lebih dari satu persen terjadi setelah berembus kabar DPR AS akan mengumumkan besaran nominal stimulus yang disepakati kedua partai.

“Harga emas catat level tertinggi US$1.863 seiring melemahnya dolar AS karena kabar tersebut,”

harga emas naik menyentuh US$1.844 per troi ons maka akan berpotensi untuk dibeli karena potensi naik lebih lanjut akan menuju US$1.852 per troi ons.

Pekan lalu, bipartisan di Kongres AS mengajukan nominal sementara senilai US$908 miliar untuk paket stimulus tersebut.

Juru Bicara Partai Demokrat Nancy Pelosi juga sebelumnya sudah mengajukan nilai US$2 triliun tetapi tampaknya akan menerima proposal yang diajukan oleh bipartisan.

Sedangkan Ketua Mayoritas Senat AS Mitch McConnell terlihat masih bertahan dengan pengajuan nominal stimulus senilai S$500 miliar.

Adapun, DPR AS sebelumnya membahas paket stimulus itu akan dikeluarkan pada kisaran US$1,4 triliun – US$2,2 triliun tetapi belum mencapai kesepakatan karena terpotong Pemilu AS.

admin

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU