PT. Equityworld Futures – Ekonomi AS tumbuh 0,8% pada laju tahunan, lebih cepat tetapi masih cenderung lesu pada kuartal pertama, berdasarkan perkiraan terbaru yang menunjukkan penguatan pada konstruksi rumah dan penyetokan dalam gudang.

Produk domestik bruto sebelumnya direvisi naik dari 0,5% pada pembacaan awal, Departemen Perdagangan mengatakan Jumat hari. PDB merupakan penjumlahan dari kesehatan perekonomian secara keseluruhan.

Keuntungan sebelum pajak yang disesuaikan naik pada tingkat 0,3%, mencatatkan kenaikan pertama sejak musim semi 2015, kata pemerintah. Namun, keuntungan turun sekitar 6% dalam setahun terakhir.

Belanja konsumen, yang merupakan penggerak utama ekonomi, menguat 1,9%. Angka ini tidak berubah dari perkiraan awal pemerintah.

Pengeluaran konstruksi rumah baru meningkat pada klip 17,1% di kuartal pertama, naik dari estimasi sebelumnya pada 14,8%. Itu adalah kenaikan terbesar dalam hampir empat tahun.

Nilai inventaris – barang yang diproduksi, tetapi menunggu untuk dijual – juga meningkat sebesar $ 69.6 miliar bukannya $ 60.9 miliar, angka revisi menunjukkan.

Ekspor jatuh 2% bukan 2,6%. Dan impor justru mengalami penurunan pada tingkat 0,2% bukan naik 0,2%. Defisit perdagangan yang lebih kecil menambahkan PDB.

Inflasi yang diukur dengan indeks yang lebih disukai Federal Reserve PCE tidak berubah. Indeks PCE naik pada laju tahunan 0,3%. (sdm)

Sumber: MarketWatch